Blog  

Sampah Masih Berserakan di Area Taman Amahami, Pj Walikota Bertanya: Siapa Kadis DLH?

 

Pj Walikota Bima menyalami warga usai melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Baburrahman Kelurahan Dara, Minggu (8/10/2023). Foto: Dinaskominfotik



Kota Bima, Garda Asakota.-

Selain menyukseskan agenda Pemilu 2024 mendatang, salah satu hal yang menjadi atensi serius Pj Walikota Bima, H. Mohammad Rum, M.T, adalah aspek kebersihan dan penyediaan air bersih. 

Hal itu terungkap kala Pj Walikota melakukan peninjauan aktivitas pagi di Taman Amahami, Minggu pagi (8/10/2023), usai melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Baburrahman Kelurahan Dara.

Menyusuri kawasan Taman Amahami, ia menemukan banyak tumpukan sampah yang masih berserakan di area yang biasanya di akhir pekan seperti ini ramai dikunjungi warga. 

Untuk itu, kepada para pedagang maupun warga yang ada, ia meminta agar tidak membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kebersihan.  

“Kalau sudah sarapan, tolong sampahnya dibuang ke tempat sampah yah, jangan dibuang ke laut,” ujarnya mengingatkan warga yang sedang menikmati sarapan pagi di kawasan itu.

Diakuinya bahwa tingkat kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya masih sangat rendah. Tidak berpikir panjang, karena ini menyangkut aspek kebersihan Kota Bima, saat itu juga PJ Walikota langsung menanyakan siapa Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima. “Siapa Kadis DLH-nya?,” tanya Pj Walikota yang saat itu didampingi sejumlah Pejabat diantaranya Kadis Kominfotik, Kepala BakesbangPol, Kadis PUPR, dan Kabag Kesra. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *