Blog  

Tahun Kemarin Target PAD Labkesda Kobi Rp150 Juta, Sekarang Naik Jadi Rp200 Juta

 

Kepala Labkesda Kota Bima, Asmawati, bersama KTU Zulkarnain, ST.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Labkesda Kota Bima di tahun 2023 sebesar Rp200 juta.  Estimasi angka sebesar itu karena didukung penuh oleh kelengkapan alat yang memadai di Labkesda.

“Makanya kami meyakini dengan kondisi alat yang dimiliki Labkesda saat sekarang, target capaian angka PAD Rp200 juta tersebut dapat dicapai,” ujar Kepala Labkesda Kota Bima,  Asmawati kepada wartawan, Rabu (22/2/2023). 

Dijelaskannya, bahwa tahun sebelumnya target PAD Labkesda sebesar Rp150 juta, dengan realisasi 100 persen lebih. Tentunya, suksesnya pencapaian ini berkat dukungan alat lab dari pemerintah Kota Bima.

Dia menyebutkan, alat yang dimiliki Labkesda tersebut yakni laboratorium lingkungan untuk menguji kualitas air, kualitas makanan, dan juga untuk menguji kualitas pemeriksaan gimbah (limbah=red). 

Bukan hanya itu lanjut Asma, Labkesda juga saat ini sudah memiliki alat baru yakni alat logam berat, sehingga kebutuhan untuk Labkesda dapat disebut cukup luar biasa. 

“Bisa dibilang, Labkesda yang lengkap di wilayah Propinsi NTB saat ini hanya Kota Bima dan Kota Mataram saja,” sebutnya didampingi Kepala TU Zulkarnain, ST, seraya menyebutkan bahwa jangkauan pelayanan Labkesda Kobi saat ini, bukan saja melayani Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu, tetapi dari Sumbawa.

“Dari Sumbawa saja datang ke Kota Bima untuk melakukan pemeriksaan kualitas air dan limbahnya. Mudah mudahan, dengan lengkapnya alat ini, target PAD 2023 dapat dicapai,” harapnya. (GA. 355*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *