Blog  

Bhakti GOW Kobi, Gelar Pengobatan dan Pelayanan KB Gratis di Sejumlah Kelurahan

 

Salah satu kegiatan pengobatan dan pelayanan KB gratis bagi warga yang diprakarsai oleh GOW Kobi.

Kota Bima, Garda Asakota.- 



Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan dan pelayanan KB gratis untuk masyarakat Kelurahan yang tersebar di 5 kecamatan.


Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Kamis (30/6) tersebut dihadiri Ketua GOW Ny. Jumriah Feri Sofiyan, Kepala PKM Paruga, Ketua GOW Kelurahan Tanjung dan masyarakat setempat.


“Kegiatan ini merupakan rangkaian bhakti sosial yang dilaksanakan organisasi yang tersebar di 5 kecamatan,” ungkap isteri Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, ini.




Setelah sebelumnya menyambangi Kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur, kemudian lanjut di Kelurahan Rontu Kecamatan Raba, laku kemarin di Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda, hari ini di Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat. “Rangkaian kegaitan ini nanti akan ditutup di Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota,” ujarnya.


Ia menjelaskan, tujuan pengobatan dan pelayanan KB gratis tersebut agar masyarakat bisa memeriksakan diri lebih awal tentang kondisi kesehatan, sehingga bisa langsung diberikan penanangan petugas puskesmas. 


Kemudian terkait pemberian layanan pemasangan KB gratis, untuk membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera dengan membatasi kelahiran.


“Program pengobatan dan pelayanan KB gratis ini merupakan bentuk komitmen organisasi GOW, dalam mewujudkan masyarakat sehat jasmani dan rohani,” katanya.


Pantauan media, dalam kegiatan tersebut tampak petugas kesehatan memberikan pemahaman pada masyarakat, tentang mengenai perencanaan keluarga secara baik. Terutama memperhatikan kondisi kesehatan, hingga pendewasaan usia perkawinan dan informasi seputar kesehatan reproduksi. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *