Deklarasi Zul-Rohmi Jilid II Tunggu Kepastian Koalisi Parpol Pengusung

Screenshot 20240416 161453 CapCut https://i0.wp.com/gardaasakota.com/wp-content/uploads/2024/04/Screenshot_20240416_161453_CapCut.jpg?fit=320%2C317&ssl=1

Mataram, Garda Asakota.-Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB, Yek Agil, menegaskan rencana deklarasi duet Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah dengan Dr HJ Siti Rohmi Djalillah, akan dilakukan paska rampungnya pembahasan partai-partai pengusung.

“Secepatnya akan dilakukan setelah kita memastikan partai-partai pengusungnya. Kita tunggu saja,” kata pria yang menjabat juga sebagai Wakil Ketua DPRD NTB ini, Selasa 16 April 2024.

Saat sekarang ini, sebagaimana diketahui duet pasangan yang dikenal dengan sebutan Zul-Rohmi baru memiliki dua
parpol pengusung yakni PKS dan Perindo.

PKS sendiri di parlemen NTB memiliki 8 jumlah kursi. Sementara Perindo, jumlah kursinya ada 3. Jika ditotal jumlah kursi yang dimiliki baru 11 kursi. Sementara berdasarkan aturan, syarat pengusungan
calon minimal 20 persen dari total jumlah kursi yang ada di DPRD NTB yakni
minimal 13 kursi.

Menanggapi akan hal ini, PKS menegaskan sedang melakukan lobi-lobi yang intensif terhadap sejumlah parpol
yang akan diajak mengusung Zul-Rohmi.

“Banyaklah yang kita ajak berkoalisi ini ada sekitar 3-4 parpol. Nanti kalau sudah disepakati koalisi ini akan kita deklarasikan,” pungkasnya. (GA. Im*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *