Blog  

Disnakertrans Kabupaten Bima Bagikan 32 Paket Alat Mesin Jahit dan Perbengkelan

 

Para penerima manfaat bantuan alat mesin jahit dan perbengkelan pose bareng Kadis Nakertrans, Fahullah, S.Pd, Kabid HI dan Latas, Endroningsih, S.S.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menyerahkan bantuanm esin jahit dan alat perbengkelan kepada 32 penerima manfaat, Rabu (27/7/2022). 

Kepala Disnakertrans, Fatahullah, S.Pd, melalui Kabid Lattas dan HI, Endroningsih, S.S, merinci penerima manfaat tersebut yakni 16 orang kejuruan menjahit dan 16 orang kejuruan sepeda motor.

“Sejumlah penerima manfaat tersebut tersebar di berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Bima,” katanya kepada wartawan.

Kata Kabid Lattas dan HI, perlengkapan kejuruan menjahit yaitu mesin jahit, mesin obras dan lainnya. Begitu pun kejuruan sepeda motor dilengkapi dengan alat perbengkelan seperti mesin compressor dan kunci lengkap.

“Sebelum serah terima bantuan, kami melakukan pengecekan bersama untuk mengetahui apakah bantuan tersebut baik atau tidak. Dan dilengkapi dengan dokumen sekaligus dibuatkan berita acara untuk ditanda tangani bersama,” jelasnya.

Dengan hadirnya program Si Perkasa Plus yang dilaunching oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, pada bulan Maret lalu. 

Dia berharap kepada semua penerima manfaat yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan agar mampu menumbuhkembangkan wira usahanya, sehingga terwujud kesejahteraan bagi keluarga para peserta itu sendiri.

“Harapan kita, semoga kedepannya  akan terwujud kesejahteraan dan bagi peserta mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi warga lain yang belum mempunyai pekerjaan tetap,” pinta Endroningsih. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *