Blog  

Fasilitas Lift Belum Dipasang, Keluhan Tersendiri Pasien di RSUD Bima

 

Gedung RSUD Bima yang baru.

Kota Bima Garda Asakota.-


Bangunan baru Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Ruangan Poli Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima sudah mulai difungsikan sejak beberapa hari lalu.

Bangunan Gedung RSUD yang baru itu tampak megah terlihat dari Jalan Raya lapangan Pahlawan Raba. Hanya saja,

Gedung yang menelan anggaran milyaran rupiah itu belum dilengkapi fasilitas lift sebagai akses pasien maupun pengunjung lainnya menuju lantai atas. 

Kondisi ini menjadi keluhan tersendiri bagi para pengunjung yang mendampingi pasien, karena mereka terpaksa harus naik turun tangga untuk mendapatkan pelayanan. 

Jika kerap naik turun dikhawatirkan pasien akan cepat lelah.  “Mestinya, model bangunan mewah seperti ini dilengkapi fasilitas yang memadai dan memasang tangga lift,” keluh Ninda saat memeriksakan penyakitnya di Ruangan Poli Jantung, Rabu kemarin (20/7/2022). 

Direktur RSUD Bima melalui Humas Dr. H Sucipto, dikonfirmasi Garda Asakota Rabu (20/7/2022), membenarkan adanya keluhan pasien terkait dengan fasilitas tangga lift. Kepada wartawan pihaknya mengaku akan segera fungsikan tangga lift karena memang sudah tersedia.

“In shaa Allah, dalam waktu dekat Lift akan dijalankan. Lift-nya sudah ada tapi belum dipasang,” katanya.

Untuk sementara, kata dia, semua pasien berat seperti yang sesak nafas, patah tulang dan lainnya telah disediakan ruangan di bawah yakni ruangan poli serba guna. Pelayanan ini dilakukan sambil menunggu diaktifkannya fasilitas lift tersebut. 

“Kita sedang persiapkan fasilitasnya sesuai kebutuhan, sebab banyak yang mengeluh tidak kuat naik turun tangga,” akunya seraya menyebutkan bahwa soal lift ini rencananya akan dipasang dalam waktu enam bulan lagi.  (GA. 355*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *