Blog  

GANAS ANNAR dan KDK, Dua Program Prioritas Ketua MUI Kota Bima Terpilih

 

TGH. Abidin H. Idris, S.Pdi.

Kota Bima, Garda Asakota.-


Terpilih kembali sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima Periode 2022&2027 pada gelaran Musyawarah Daerah (MUI) III, TGH. Abidin H. Idris, S.Pdi, sudah menyiapkan program kerja prioritasnya.

Kepada Garda Asakota, Kamis, (16/6/2022),  Ketua MUI Kota Bima terpilih,TGH. Abidin H. Idris, S.Pdi, menyampaikan beberapa program kerja yang akan dilaksanakan pihaknya nanti diantaranya yang diprioritaskan adalah program GANAS ANNAR (Gerakan Nasional Anti Narkoba) dan program KDK (Komisi Dakwah Khusus).

“In shaa Allah saat ini kami menunggu pengukuhan sebelum program prioritas kami laksanakan,” ungkapnya kepada Garda Asakota.

Dipastikannya bahwa setelah dikukuhkan oleh MUI NTB pihaknya akan bergerak cepat menyusun rencana dan program kerja di kepengurusan baru periode 2022 2027 dimana yang paling krusial dan mendesak untuk dilakukan adalah pembinaan moral umat serta keteladanan orang tua yang sudah terdegradasi melalui program GANAS ANNAR (Gerakan Nasional Anti Narkoba) dan program KDK (Komisi Dakwah Khusus

“Dengan kepercayaan ini saya bersama pengurus lainnya akan berjuang bersama-sama untuk melayani umat menghadirkan kepercayaan bahwa kami benar benar ada dan hadir di tengah tengah umat. Di mata masyarakat MUI selalu ada melalui program Safari MUI Menyapa Umat,” katanya.

Dalam program MUI Menyapa Umat diakuinya sudah ada 100 Masjid yang didatangi. Dia berharap di periode yang baru ini intensitas kunjungan atau Safari akan lebih ditingkatkan lagi tentunya dengan dukungan pendanaan yang memadai dari Pemerintah. “Sehingga program kerja MUI bisa dilakukan secara maksimal lagi,” harapnya. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *