Blog  

HMQ Buktikan Janji, Mulai Bangun Lapangan Volly Representatif di Kawasan Puncak Jatiwangi

 

HM. Qurais H. Abidin (HMQ)

Kota Bima, Garda Asakota.


Janji dan komitmen mantan Walikota Bima dua periode yang saat ini menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Partai Demokrat Provinsi NTB untuk menghadirkan lapangan volly yang representatif di Puncak Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima bakal segera terealisasi. 

Hal tersebut, dibuktikan dengan dimulainya pekerjaan penataan kawasan puncak itu dengan menurunkan alat berat. 

“Saat ini areanya sedang dalam penataan menggunakan alat berat,” ungkap Rifaid M Jafar, Koordinator Pekerjaaan di kawasan Puncak Jatiwangi, Rabu pagi (5/7/2023).

Keterangan vidio: Penataan kawasan Puncak Jatiwangi untuk pembangunan lapangan volly yang representatif.

Pantauan langsung wartawan, kawasan milik pribadi HMQ ini luasnya 1 hektar lebih ini tentu sangat representatif untuk pembangunan area lapangan volly sesuai standar Nasional. 

Diperkirakan, kapasitas lapangan ini akan mampu menampung 3 ribu penonton, jadi sudah dianggap jauh lebih representatif dibanding kapasitas GOR yang hanya mampu menampung seribu penonton.  

Menariknya, selain arena untuk pertandingan, lapangan volly ini juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti tribun untuk para penonton, area parkir, kawasan hijau, sirkulasi kendaraan, sirkulasi pejalan kaki (area jogging), dan panggung hijau.

Seperti dilansir Garda Asakota beberapa waktu lalu, keinginan HMQ yang akan membangun lapangan Volly representatif di Kawasan Puncak Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima saat membuka turnamen Volly Ball AHY Cup di Lapangan eks Kantor Bupati Bima akhir September 2022.

“Saya memiliki mimpi ingin membangun lapangan Volly Ball yang representatif di atas Bukit Jatiwangi. 

In shaa Allah tahun 2023, kita buat dua lapangan yang baik dan standar, kita juga akan adakan pertandingan Volly di Bukit Jatiwangi,” ungkap HMQ, 

Terang saja, adanya keinginan HMQ untuk membangun lapangan bola voli di Puncak Jatiwangi ini disambut gembira warga maupun para pengunjung kawasan puncak Jatiwangi.

Ketua Pokdarwis Puncak Jatiwangi, Agmawan, SE, mengaku dengan adanya lapangan bola voli yang berlokasi di puncak Jatiwangi diharapkan dapat mendorong para remaja aktif untuk berolahraga sekaligus meramaikan geliat kawasan Puncak yang makin digandrungi warga tersebut.  

“Masyarakat khususnya anak-anak muda bisa menyalurkan bakat dan hobi mereka. Pembuatan lapangan bola volly ini juga salah satu sarana untuk membangkitkan semangat olahraga masyarakat,” ucap pria yang kerap disapa Edy Poky ini.  (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *