Blog  

Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Raaji’un. Pulang dari Kondangan, Warga Jatiwangi Ini Meninggal Dunia

 

Suasana di rumah duka malam ini, Kamis (21/7/2022).

Kota Bima, Garda Asakota.-

Warga di lingkungan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima malam ini sekitar pukul 19.05 Wita, Kamis (21/7/2022) dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang ibu rumah tangga bernama Nuraini binti Salim (60 tahun), padahal kesehariannya nampak sehat sehat saja dan sempat menghadiri acara pernikahan warga sekampung di wilayah Sarita Desa Punti Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

Ketua Rt 04 Jatiwangi, Thamrin, menuturkan bahwa sesuai informasi yang diterima dari warga yang semobil dengan Almarhumah saat perjalanan pulang dari acara pernikahan di Sarita, tiba tiba Almarhumah merasa sesak napas yang cukup parah sehingga beberapa kali mobil berhenti untuk memberikan pertolongan kepada Almarhumah.

Rombongan yang menggunakan mobil pick up ini pertamanya sempat singgah di Masjid Sondosia untuk istrahat sejenak, kemudian berhenti lagi di jembatan Palibelo dan terakhir di sekitaran Kalaki. 

Karena kondisinya diamati kian parah, oleh ibu ibu lain diminta untuk mampir di faskes terdekat yang dilalui, namun almarhumah menolak dengan alasan nggak ada biaya untuk berobat.

“Almarhumah sempat menolak singgah di Puskesmas untuk mengecek kesehatan, dengan alasan nggak punya uang dan ingin berobat di rumah saja,” ungkap Thamrin.

Rupanya perkataan Almarhumah itu menjadi ucapannya yang terakhir karena sesaat setelah sampai di rumah kondisinya sudah tidak bisa di selamatkan lagi. 

Akhirnya sekitar pukul.19.05 Wita, janda ditinggal mati suaminya ini menghembuskan napas terakhir di kediamannya di Rt.04/02 lingkungan Jatiwangi. “Nyawa almarhumah tak bisa tertolong, beliau menghempuskan nafas terakhir sesaat setelah sampai di rumahnya,” akunya.

Sementara itu anak almarhumah, Khaeruddin mengungkapkan bahwa keadaan ibunya selama ini baik baik saja tidak pernah mengeluh menderita sebuah penyakit. 

“Hari harinya selalu riang dan bugar, mungkin ini cara Allah menyayangi ibu kami. In shaa Allah kami Ikhlas,” ucap pria yang dikenal taat beribadah ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Garda Asakota, informasi tentang meninggalnya almarhum yang mendadak ini membuat para keluarga dan tetanggannya kaget. Rencananya, jenazah Almarhumah akan dikebumikan besok pagi, Jumat (22/7/2022) di TPU Jatiwangi. “Moga almarhumah husnul khatimah,” doa warga yang melayat di kediamannya malam ini. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *