Blog  

Jelang Pelaksanaan Event MXGP, Pengerjaan Sirkuit Capai 90%, Bandara Kaharuddin Makin Dipercantik

Komandan Lapangan MXGP Indonesia, H Ridwansyah.

Mataram, Garda Asakota.-


Progres pembangunan sirkuit MXGP Samota sudah mencapai 90%. Adapun progres pembangunan track atau sirkuit pada skybox mencapai 60%, Tribun VIP mencapai 50%, Peddock mencapai 60%, Bike Wash mencapai 80% dan Pit Line mencapai 60%. 


“Kami perkirakan sirkuit ini akan selesai pada tanggal 15, setelah sirkuitnya jadi akan dilakukan mobilisasi equipment,” jelas Komandan Lapangan MXGP Indonesia, Ridwansyah saat memberikan pemaparan dalam rapat persiapan MXGP Samota Tahun 2022, Kamis (09/06).


Selain itu, progres dari infrastruktur pendukung, diantaranya Air Bersih mencapai 98%, Listrik mencapai 80%, Jalan mencapai 80%, Toilet mencapai 20% dan Parkir mencapai 20%.


“Penerapan jalan umum jembatan samota – vanue dalam proses pemasangan,” jelasnya.


Disusul progres jalan alternatif, diantaranya Penyaring – Labu sawo mencapai 50%, Bukit Permai – Simpang Boak mencapai 15 %, Kebayan – Bukit permai mencapai 35% dan Klapis mencapai 15%. 


Makin dekatnya pelaksanaan event MXGP, Bandara Sultan Kaharuddin di Sumbawa terus melakukan berbagai persiapan.


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa, Tri Pono Basuki Wijianto, SST., saat diwawancarai melalui telefon, Rabu (08/06).


“Dari kami tentunya terus berbenah, seperti melakukan percantikan terhadap bandara Sultan Kaharuddin,” kata Tri Pono.


Ia menjelaskan terdapat beberapa hal yang tengah dipersiapkan oleh pihak Bandara Sultan Kaharuddin, diantaranya menyiapkan tiang-tiang bendera untuk MXGP, menyiapkan space untuk produk-produk UMKM, menyiapkan space iklan untuk MXGP, serta memperbanyak konten MXGP di area bandara.


“Kami telah mempersiapkan beberapa hal untuk mempercantik bandara, seperti menyiapkan tiang bendera sebanyak 22 untuk MXGP, space souvenir, space iklan MXGP dan memperbanyak konten-konten MXGP di bandara,” jelasnya.


Selain itu, Tri Pono juga menyatakan bahwa dalam menyambut MXGP, Bandara Sultan Kaharuddin hanya melayani mobilitas penumpang saja, sedangkan untuk logistik akan dilayani melalui laut dan darat.


“Kita hanya penumpang saja, kalau untuk logistik akan diurus darat dan laut,” tutur Tri. 


MXGP sendiri akan diselenggarakan di Samota-Sumbawa pada tanggal 24 Juni hingga 26 Juni 2022 mendatang. (**) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *