Blog  

Kompak Benahi Lapangan, Generasi Muda Jatiwangi Siap Gelar Kejuaraan Sepak Bola

 

IMG 20220629 092359(1)
Generasi muda lingkungan Jatiwangi saat bergotong royong menata lapangan Sepak Bola.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Serius ingin menggelar even kejuaraan sepakbola mini, segenap pemuda Lingkungan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima selama beberapa hari terakhir terlihat bahu membahu mulai melakukan penataan lapangan sepakbola yang menjadi kebanggaan warga Jatiwangi era tahun 2000-an tersebut dengan menancapkan tiang tiang pagar pembatas, Selasa (28/6/2022).

“Hari ini (Selasa sore kemarin) kami mulai tancapkan tiang pagar pembatasnya supaya lapangan lebih rapi dan terjaga,” ungkap Ketua Pemuda lingkungan Jatiwangi, Saiful A. Majid, kepada Garda Asakota.

Menurutnya, para Pemuda Jatiwangi khususnya sangat merindukan kejuaraaan sepakbola mini kembali digelar di lapangan ini karena sudah sekian lama pasca dilanda banjir bandang belasan tahun silam lapangan tersebut tidak pernah dipakai lagi untuk even kejuaraan sepak bola. Alasannya, lapangan tersebut kerap dipenuhi lumpur banjir.

“Tapi Sekarang kami coba benahi satu demi satu, agar kondisi lapangan bisa seperti dulu lagi. Namun tentu kami tak bisa melakukan itu semua tanpa dukungan dari pihak pihak terkait utamanya Pemerintah Kelurahan, ya minimal bisa mengkondisikan alat berat (vibro) untuk meratakan lapangan ini agar tidak zig zag lagi,” katanya.

Pantauan langsung wartawan, aksi penataan lapangan ini menuai tanggapan positif dari elemen pemuda maupun warga sekitar. Hal itu terlihat dari kompaknya mereka dalam melibatkan diri menata fasilitas publik itu. 

Terpisah Lurah Jatiwangi, Jumardin, S.Sos, menyatakan kesiapannya berada di garis depan untuk mengakomodir kepentingan pemuda Jatiwangi yang hendak mengadakan even sepakbola mini. 

“Saya selalu siap mendukung In shaa Allah untuk vibronya besok saya menghadap Dinas PUPR,” responnya singkat. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *