Blog  

Malam Gebyar Wirausaha Season 3 STIE Bima Meriah, Mahasiswa Unjuk Bakat Seni dan Bisnis

 

Peserta Fashion Show yang tampil di malam Gebyar Wirausaha Season 3 STIE Bima tadi malam di Museum Asi Mbojo, Jumat (23/6/2023).



Kota Bima, Garda Asakota.- 



Pelaksanaan Gebyar Wirausaha Season 3 STIE Bima yang berlangsung selama tiga hari, mulai tadi malam tanggal 23 hingga 25 Juni 2023 di Museum ASI Bima berlangsung penuh semangat dan semarak.


Acara ini merupakan ajang bagi para mahasiswa STIE Bima untuk menunjukkan hasil kreativitas di bidang seni dan bisnis, dengan mengusung tema “Show You Creativity”.


Seperti yang terlihar pada malam pembukaan, Jumat tadi malam 23 Juni 2023, kegiatan diawali dengan Tarian Kreasi Biru 09 STIE Bima dengan penampilan yang memukau. 


Dilanjutkan dengan penampilan Tari Julianti, mahasiswi setempat yang telah meraih prestasi di bidang olah vokal. 


Kemudian, acara dilanjutkan dengan pembukaan fashion show oleh mahasiswa STIE Bima yang semakin memeriahkan suasana.


Ketua panitia kegiatan Muhajirin menjelaskan, tujuan dan maksud diadakannya Gebyar Wirausaha Season 3 ini, yaitu memberikan wadah bagi mahasiswa untuk mengekspresikan kreativitas mereka serta memperkenalkan produk olahan hasil karya mereka sendiri.


“Setiap mahasiswa terlibat aktif dalam kegiatan ini dengan menjual produk-produk hasil olahan kreatif mereka,” jelasnya. 


Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan Pameran Ekraf dan Bazar, Fashion Show, Festival Kopi, Jalan Sehat, Pasar Murah, Job Fair, Masterchef Bima, Coaching Clinic, Dan Seminar Kewirausahaan.


Pada malam pertama, Gebyar Wirausaha mencatat acara yang sangat dinantikan, yaitu fashion show yang diikuti oleh mahasiswa STIE Bima dan juga internal kampus. Para peserta tampil dengan penuh percaya diri.


“Keesokan harinya, Gebyar Wirausaha diisi dengan berbagai kegiatan menarik. Termasuk fashion show yang diikuti peserta umum,” terangnya. 


Selain fashion show dan penampilan tari, acara ini juga menyajikan beragam hiburan lainnya seperti penampilan dancer dan musik yang menghibur para peserta dan pengunjung. 


Gebyar Wirausaha ini menjadi ajang yang tepat bagi mahasiswa STIE Bima untuk menunjukkan bakat dan kreativitas mereka dalam bidang seni dan bisnis.


Dengan antusiasme yang tinggi, Gebyar Wirausaha Season 3 STIE Bima berhasil menginspirasi dan menghadirkan kreativitas dari para mahasiswa. Semoga kegiatan ini dapat terus memberikan dorongan bagi pengembangan kewirausahaan di kalangan mahasiswa dan masyarakat umum.


Ketua STIE Bima Firdaus menyatakan kegembiraannya terhadap acara Gebyar Wirausaha Season 3. Ia menekankan pentingnya semangat kewirausahaan dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah. 


“Melalui kegiatan ini, kami berharap para peserta akan terinspirasi dan memiliki keberanian untuk menjadi pengusaha yang sukses,” ujarnya. 


Menurut Firdaus, Gebyar Wirausaha Season 3 merupakan bagian dari program tahunan STIE Bima yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa dalam mengembangkan ide bisnis mereka. Program ini telah berhasil melahirkan sejumlah wirausaha muda yang sukses dan memberikan kontribusi positif pada perekonomian daerah.


Dirinya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan Gebyar Wirausaha Season 3. Ia mengajak semua peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin dan mendorong diri untuk menghasilkan ide-ide kreatif, kemudian dapat menjadi tonggak keberhasilan dalam dunia kewirausahaan.


“Semoga acara ini dapat menginspirasi dan melahirkan generasi wirausaha yang unggul, berdaya saing, serta mampu menghadapi tantangan global,” harapnya. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *