Blog  

MXGP Dimulai, Crosser Gajser dari Tim HRC Mampu Menjadi yang Tercepat

Crisser Dunia sedang menjajal Rocket Sircuit Samota Sumbawa pada event MXGP.

Sumbawa, Garda Asakota.-


Sesi free practice atau latihan bebas di sirkuit Samota tepat dimulai pada Sabtu (25/06) pukul 10.40 Wita. Tiga pembalap Indonesia yang turun di MX2 dan satu di MXGP dengan fasilitas wildcard menjajal sirkuit baru ini. Mereka adalah Diva Ismayana dan Muhammad Delvintor Alfarizi, Farhan Hendra Fahrodjie, Nakami Vidi Makarim. 


Para pembalap yang  melakukan free practice hari ini, rata-rata menyelesaikan satu putaran dalam waktu dua menit. 


Kondisi track yang setengah basah dan cuaca panas yang belum terlampau menyengat membuat para riders bersemangat menyelesaikan sesi latihan bebas ini. 


Sementara itu, beberapa pembalap yang memiliki poin teratas di putaran MXGP sebelumnya seperti Jorge Prado, Tim Gajser maupun Jeremy Seewer belum turun. 


Sesi free practice berikutnya akan dilakukan pada sore hari. Gelaran MXGP of Indonesia di Samota, Sumbawa sesuai jadwal, race utama akan berlangsung pada Ahad, 26 Juni.


Sementara itu, pada sesi latihan (free Practice) Motocross Grand Prix (MXGP) Samota 2022 hanya berdurasi 2 jam. Dimulai pukul 10.00  hingga pukul 12.00 Wita masing-masing pembalap mampu menorehkan catatan waktu tercepatnya untuk menyelesaikan setiap race yang wajib dilintasinya.


Dalam sesi latihan bebas, Sabtu (25/6/2022) ini Crosser Gajser dari tim HRC mampu menjadi yang tercepat. Croser handal yang tergabung dalam Team HTR Honda ini hanya butuh waktu 1 menit 54,962 detik untuk menyudahi lintasannya.


Catatan waktu yang ditorehkan Tim Gajser dibayangi pembalap Team Red Bull GASGAS Factory Jorge Prado dengan catatan waktu 1 menit 56,084 detik. Selanjutnya di posisi ketiga catatan waktu tercepat berhak diperoleh Glen Coldenhoff. Crosser asal Team Monster Energy Yamaha ini mencatat waktu 1 menit 56,702 detik.


Siaran pers pelaksana MXGP Roccket Motor Sirkuit Samota menyebut, para pembalap juara ini mampu menuntaskan 9 laps Rocket Motor Sircuit. Selain itu tercatat nama Ruben Fernandez dari Team Honda 144 Motorsports juga mencatat waktu tercepat. Waktu untuk menuntaskan laps Rocket Motor Sirkuit ini hanya 1 menit 56,796 detik. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *