Blog  

Peringati Hari Mangrove Sedunia, Pemkot Bima Gelar Apel Siaga dan Aksi Bersih Pantai

 

Jajaran Pemkot Bima saat melakukan aksi bersih bersih di kawasan Lawata dan Amahami Kota Bima.

Kota Bima, Garda Asakota.-


Dalam rangka memperingati hari mangrove sedunia 26 Juli, jajaran Pemkot Bima melaksanakan kegiatan Apel Siaga dan aksi Bersih Pantai di kawasan Lawata dan sekitarnya, Kamis (28/07/2022).

Kadis DLH Kota Bima, Syarif Rustaman, M.AP, sabagai leading sector sekaligus inisiator kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan bersih pantai ini selain menandai peringatan hari mangrove sedunia juga sebagai respon atas pencemaran laut yang terjadi beberapa waktu lalu di perairan teluk Bima.

“In shaa Allah kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai Kamis ini hingga Sabtu lusa dengan melibatkan seluruh ASN lingkup Pemkot Bima di dukung pula unsur TNI Polri, BUMN, BUMD, Relawan juga Komunitas Pencinta Lingkungan,” ungkapnya kepada wartawan.

Kegiatan bersih pantai dilakukan di sepanjang kawasan pantai Lawata dan sekitarnya yang terbagi beberapa blok dimulai dari Taman Amahami, Hutan Mangrove depan Falcao Cafe, di sebelah Barat Marina Inn, sebelah Barat terminal BBM Bima dan sebelah Barat PT. Elnusa Petrofin. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *