Blog  

Sambut Kehadiran UAS, Bupati Bima Ungkap Rasa Bangganya

 

Penampilan UAS di acara Tabliq Akbar yang digelar di halaman kantor Bupati Bima, Kamis malam.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri SE, memberikan apresiasi dan rasa bangganya saat menyambut kehadiran Da’i Kondang, Ustadz Abdul Somad (UAS) saat Tabliq Akbar yang dihelat di halaman kantor Bupati Bima, Kamis malam kemarin (28/7/2022).

“Begitu besar rasa bangga masyarakat kami atas kehadiran Ustadz DR. H. Abdul Somad LC, D,E,S,A, P.hD di Dana Mbojo dalam rangka memperingati Hari Jadi Bima yang juga momentum menyambut 1 Muharram 1444 Hijriyah,” ungkap Bupati Bima. 

Jamaah yang membuladak mendengarkan ceramah Dai Kondang, UAS.

Kehadiran UAS untuk melakukan kegiatan dakwah di Bima diprakarsai oleh organisasi Pecinta Quran Bima, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Donggo dan pimpinan Pondok Pesantren Al-Wafa Godo Kecamatan Woha dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Bima.

Tabligh Akbar yang berlangsung Kamis (28/7) di halaman Kantor Bupati Bima disambut antusias masyarakat Kabupaten Bima yang datang dari berbagai penjuru kecamatan bahkan dari wilayah lainnya, juga turut dihadiri Wakil Bupati Drs H Dahlan M Noer, Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi S.IP, dan jajaran Pejabat lingkup Pemkab Bima. 

“Selain itu hadir juga, para pimpinan Pondok Pesantren, para alim ualama dan tokoh agama,” ucapnya.

Dalam kegiatan bernuansa keagamaan tersebut Bupati menyampaikan rasa sukacita karena masyarakat Kabupaten Bima bisa bertemu, bersilaturahim dan bertatap muka langsung dengan UAS. 

Ia juga mengharapkan kepada Ustadz Abdul Somad berkenan menutup tabligh dengan doa agar memberikan keberkahan bagi Dou Labo Dana Mbojo 

Sementara itu, Ustadz Abdul Somad dalam Tausiahnya menyampaikan bahwa umat Islam harus bahu membahu menjadikan kabupaten Bima yang aman dan damai.

Dalam Tausiahnya, UAS mengupas makna proses Hijrah Nabi Muhammad SAW dan hikmah serta makna yang bisa jamaah petik dari setiap perjalanan hijrah tersebut. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *