Blog  

Sejumlah Turis Mancanegara Kunjungi Inkubator Bisnis STIE Bima, Borong Produk UMKM

 

Para turis saat mengunjungi Inkubator Bisnis (INBIS) STIE Bima, Selasa (5/7). 

Kota Bima, Garda Asakota.-



Sejumlah wisatawan asing dari beberapa Negara diantaranya mahasiswa dari Universitas Texas dan Singapura, mengunjungi Inkubator Bisnis (INBIS) STIE Bima, Selasa (5/7). 


Mereka meninjau dan membeli produk UKMK hasil karya dosen dan mahasiswa STIE Bima diantaranya memborong produk kopi, dompet tenun, dan abon tuna.


Begitu sejumlah mahasiswa bule tersebut tiba di kampus STIE Bima, perwakilan kampus langsung mengajak keliling dan juga berkunjung ke INBIS STIE Bima.


“STIE Bima memiliki Inkubator Bisnis (INBIS) yang menjadi rumah entrepreneurship. Salah satunya adalah mengingkubasi mahasiswa dalam memproduksi prodak UMKM,” ungkap Humas STIE Bima Ita Purnama, kepada wartawan, Selasa 5 Juli 2022.




Sejumlah prodak yang dijajaki pada INBIS di antaranya adalah produk-produk UMKM. Seperti olahan biji kopi, kripik pisang dan singkong, saroja dan masih banyak lainnya. 


“Kami punya banyak produk hasil kreatifitas mahasiswa. Baik produk kelompok KKN ataupun komunitas bisnis binaan sejumlah dosen,” paparnya. 


Dari cerita Ita, mahasiswa bule tersebut mengapresiasi keberadaan INBIS STIE Bima karena mampu menjadi rumah dalan memacu mahasiswa untuk produksi UMKM. 


“Katanya ini adalah suatu yang menarik, karena kampus mampu menjadi rumah bagi kreatifitas mahasiswa,” kutip Ita menceritakan respon mahasiswa bule tersebut.


Tidak hanya itu, sebagai bentuk keseriusan pujian mereka, turis membeli sejumlah produk yang ada di INBIS STIE Bima seperti kopi, snack dan lainnya.


“Tidak hanya produk makanan, mereka juga borong produk dari tenunan Bima seperti dompet, dan lain-lain,” beber Ita.


Sementara itu, Wakil Ketua III STIE Bima Muhajirin menegaskan, STIE Bima memang sangat mendorong mahasiswanya di dunia entrepreneurship. Terbukti pihaknya memfasilitasi kegiatan-kegiatan entrepreneurship.


“Baru-baru ini kami menyelenggarakan kegiatan Gebyar Wirausaha dan masih banyak lagi kegiatan lain,” pungkasnya. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *