Blog  

STIE Bima Potong Empat Ekor Sapi Kurban, Dagingnya Dibagikan ke Warga Miskin

 

Keluarga besar STIE Bima saat memotong daging kurban.

Kota Bima, Garda Asakota.- 



Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, kembali menyelenggarakan acara  penyembelihan dan pembagian hewan kurban yang dipusatkan di kampus biru STIE Bima, Senin (11/7/2022).


Penyembelihan hewan kurban ini selaras dengan semangat Idul Adha yang bertujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT,  meningkatkan keimanan dan ketakwaan. “Alhamdulillah, penyembelihan hewan qurban sudah menjadi rutinitas kampus STIE Bima setiap tahun. 


Dan untuk tahun ini ada 4 ekor Sapi yang disembelih di Rumah Potongan Hewan (RPH), kemudian dagingnya dibagikan untuk masyarakat miskin,” ungkap Ketua Panitia Qurban STIE Bima, Muhajirin kepada wartawan.


Diakuinya, jumlah penerima manfaat daging qurban kisarannya lebih dari ratusan orang, baik itu di sekitar kampus dan masyarakat di wilayah lain termasuk warga puncak Jatiwangi. “Penyaluran daging qurban ini diprioritaskan untuk masyarakat miskin,” tegasnya. 


Menurut Jirin, sapaan akrabnya, rutinitas berkurban yang dilakukan STIE Bima juga merupakan bentuk rasa syukur STIE Bima kepada Yang Maha Kuasa. Sebab capaian-capaian program kampus selama ini, tentu dapat diraih berkat dukungan dan doa masyarakat. 


Ia berharap, daging qurban yang dibagikan bisa memberi keberkahan dan warga mendoakan semoga ke depan STIE Bima terus maju dan berkembang pesat. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *