Blog  

Tahun Ini Warga Tambana Urunan Potong Sembilan ekor Hewan Qurban

 

IMG 20220710 095105(1)
Ketua Panitia Qurban, Muhammad Fadil, SE.




Kota Bima, Garda Asakota.-



Momentum Idul Adha setiap tahunnya sangat ditunggu-tunggu banyak orang. Bahkan sebagian masyarakat sudah berbenah jauh hari sebelumnya.


Semangat berkurban dan menjadi bagian dalam penyelenggaraannya menjadi komitmen umat muslim sekaligus ingin terlibat di dalamnnya. 


Sebut saja warga BTN Tambana dan sekitarnya. Merekapun patut bersyukur lantaran di momentum Perayaan Idul Adha 1443 Hijriyah yang jatuh pada Minggu 10 Juli 2022 ini juga telah menyiapkan 9 ekor hewan Qurban yang akan di sembelih di Masjid Al-Muamalah lingkungan Tambana Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota.


Menariknya, seperti disampaikan oleh Ketua Panitia Qurban, Muhammad Fadil, SE, bahwa ke 9 ekor hewan qurban yang terdiri dari 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing itu, semuanya merupakan hasil dari donasi warga dan dompet dhuafa.


Kata Fadil, ada 6 ekor hewan qurban hasil dari urungan 7 orang warga dan 2 ekornya lagi dari dompet dhuafa.


“Ada yang urungan per bulan dan juga per tahun masing masing 7 orang warga untuk 1 ekor sapi. Dan Alhamdulillah pada pelaksanaan Qurban tahun ini kami bisa berqurban 9 ekor hewan qurban,” terangnya kepada Garda Asakota, Minggu pagi (10/7/2022).



Diakuinya, agenda ini sudah tahun ke empat. Tiap tahun angka hewan qurban selalu bertambah dari awalnya 1 ekor, lalu tahun kedua 3 ekor, kemudian 6 ekor di tahun ketiga dan 9 ekor tahun ke empat ini.



Kegiatan ini tentu saja bertujuan dapat membantu sesama dengan berbagi daging qurban dapat meningkatkan jalinan hubungan sosial masyarakat khususnya warga di lingkungan Tambana dan sekitarnya.


“Alhamdulillah berkah bagi kami di tahun ini khususnya di Masjid Al Muamalah Rejeki nya berlimpah ada beberapa Hamba Allah dan dhuafa yang serahkan qurbannya,” pungkas pria yang menjabat sebagai Kepala KTU MTsN Padolo Kota Bima ini, didampingi Ketua BKM Al Muamalah Ustad Syahrir Saleh. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *