Blog  

Tepis Tudingan Anggota Dewan, Bang Zul: Nggak Benar Ada Dana CSR Besar-besar di MXGP

 

Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah.


Mataram, Garda Asakota.-


Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, menepis tudingan dua (2) anggota DPRD NTB berkaitan dengan besarnya aliran dana CSR dalam kegiatan MXGP di Rocket Sircuit Samota Sumbawa sebagaimana dimuat media ini.


“Nggak benar ada dana CSR besar-besar. Nggak tau dari mana informasinya, yang jelas penyelenggara tidak memperoleh keuntungan finansial. Akan tetapi impactnya pada menggerakan ekonomi dan perubahan sosial memang luar biasa buat masyarakat,” tegas pria yang akrab disapa Bang Zul ini melalui akun facebooknya Ban Zul Zulkieflimansyah, Kamis 23 Juni 2022.


Pihaknya mengaku perlu meluruskan informasi tersebut dikarenakan pihaknya tidak ingin informasi tersebut berubah menjadi isu liar dan diyakini kebenarannya.


“Kalau didiamkan nanti makin liar isunya dan berkembang kemana-mana seakan-akan benar adanya,” tegasnya lagi.


Menurutnya, mengadakan kegiatan event berskala dunia seperti MotoGP, WSBK dan MXGP, bukanlah sesuatu hal yang mudah. Bahkan menurutnya, bagi penyelenggara, pihaknya mengaku tahu betul bahwa tidak ada keuntungan finansialnya.


“Masih awal-awal, sponsor terbatas, tahun-tahun kedepan pasti lebih mudah,” ujarnya.


Dalam postingan facebook Gubernur tersebut, banyak dukungan yang mengalir terhadap orang nomor satu di NTB tersebut. Salah satunya dari akun facebook Syamuel. Dalam tulisannya syamuel berharap agar Gubernur NTB tidak usah terlalu menghiraukan nyinyiran.


“Lanjutkan demi pembangunan NTB Gemilang. Saya sebagai warga NTB sangat yakin semakin banyak event di daerah, maka akan semakin menggerakan roda perekenomian, menciptakan lapangan kerja dan memperbaiki infrastruktur. Mereka nggak tau majunya Labuhan Bajo dan Bali itu karena apa?,” ujar Syamuel mendukung postingan Gubernur.


Hal senada juga diungkapkan oleh akun facebook milik Iqbal Anggeryawan. Menurutnya, ia tidak mau tau atas kritikan anggota Dewan tersebut.


“Yang saya tau, teman dan kerabat saya memanfaatkan moment itu untuk mendapatkan keuntungan. Ada yang sewa mobil, rumah dan ada juga yang mempersiapkan barang untuk dijual. Pelaku-pelaku usaha kecil juga kecipratan dampak ekonominya. Terimakasih pak Gubernur,” tulisnya.


Akun Sigit Rahmadi mengungkapkan melansir pernyataan Supriadin, Ketua Komunitas Lentera Tambora yang merupakan binaan BKSDA Provinsi NTB sebagai pemandu wisata menyatakan peningkatan intensitas kapal pesiar yang masuk di Pulau Satonda seiring dengan event MXGP.


“Hal ini dirasakan sudah meningkatkan pendapatan mereka. Tak lupa mengucapkan terimakasih banyak pada Pemprov NTB khususnya pak Gubernur NTB yang telah menyelenggarakan MXGP,” tulisnya.


Postingan Gubernur NTB ini sendiri mendapatkan respons dari ratusan facebooker dengan berbagai tanggapan positifnya. (GA. Im*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *