Blog  

Terima Kafilah Juara MTQ tingkat Provinsi NTB, Bupati Bima Ungkap Rasa Bangganya

 

Bupati Bima saat menerima Kafilah MTQ Kabupaten Bima yang baru saja mengikuti MTQ tingkat Provinsi NTB di Lombok Timur.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE didampingi Asisten III Setda Drs H Arifudin, Staf Ahli Bupati Iwan Setiawan SE, M.Si dan Drs. Isyrah, menerima rombongan kafilah Kabupaten Bima yang mengikuti ajang MTQ XXIX tingkat Provinsi NTB Kamis (7/7) di ruang rapat utama kantor Bupati Bima.

Di hadapan 80 anggota kafilah, Bupati menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan yang dicapai duta Kabupaten Bima pada event tingkat provinsi tersebut.

“Alhamdulillahi Rabbil Alamin, pada hari ini Kamis 7 Juli 2022, saya Bupati Bima dengan penuh rasa bangga kembali menerima para Qari dan Qariah setelah dilepas pekan lalu dengan optimisme yang tinggi untuk meraih prestasi terbaik,” ucap Bupati mengawali sambutannya. 

Diakuinya, kemenangan sebagai Juara Umum  MTQ XXIX  tahun ini adalah kado terindah khususnya bagi Bupati dan Wakil Bupati  pada Periode Kedua memimpin Kabupaten Bima.  

“Meskipun kita berhasil meraih juara, namun ada sisi kegagalan yang diharapkan menjadi bahan evaluasi dalam keikutsertaan pada Musabaqah selanjutnya,” katanya.

Secara khusus Bupati menyampaikan terima kasih kepada para Pembina, pendamping, guru dan ulama yang telah menempa mental para Qari/qariah sehingga mampu menghadapi  beragam kendala saat tampil. 

Kepada para kafilah, Bupati menyampaikan akan mengundang secara khusus dalam acara syukuran sebagai ungkapan rasa bangga dan hormat atas keberhasilan para Qari dan Qariah untuk hadir bersama keluarga. 

Sebagai wujud apresiasi kepada para juara,  Bupati memberikan bonus kepada 25 finalis duta Kabupaten Bima pada MTQ ke-29 tingkat Provinsi NTB tersebut. 

Sebelumnya,  Plh. Kabag Kesra Setda Kabupaten Bima Ahyani S.Ag, MM, melaporkan bahwa dukungan Bupati sangat besar dengan selalu memantau setiap saat progres Qari dan qariah.

Ada 54 qari dan qariah yang mengikuti Musabaqah dan 21 orang menuju babak final. Insyaallah sepanjang Tim kompak,  kafilah Kabupaten Bima akan kembali meraih prestasi terbaik. Ungkapnya.

Berdasarkan keputusan Dewan Hakim MTQ XXIX Tingkat Provinsi NTB  yang diketuai Dr.TGH Lalu Ahmad Zaenuri MA bernomor 02/DH/MTQ-XXIX/2022 tentang Penetapan peserta terbaik MTQ, utusan Kabupaten Bima yang berhasil menjadi juara yaitu: Faisal (Terbaik I Golongan Tartil Al Quran) demikian halnya pada golongan Tartil Wanita/Murottilah, Rukayah meraih predikat Terbaik I.

Duta lainnya dari Kabupaten Bima, Ian Setiawan meraih Terbaik I Qori Golongan Anak-anak,  prestasi yang sama sebagai Terbaik I Golongan Qariah anak-anak diraih Nurradiatul Fadila, pada Golongan Remaja Qari M. Wawan berhasil meraih Terbaik II, prestasi yang sama diraih pada golongan remaja Qariah Nurul Hidayanti.

Pada Golongan dewasa, Qari Syamsuri Firdaus berhasil meraih Terbaik II dan capaian yang sama diraih Qariah Siti Nurlaili, S.Pdi pada golongan dewasa. Selain keberhasilan tersebut, Qariah Kabupaten Bima  Riski Jumiati yang berlomba pada golongan Cacat Netra berhasil meraih Terbaik I dan Qariah Syamsudin  Urutan VI.

Sementara itu, pada Golongan Qiraat Sab’ah Murratal Remaja, Miftah Darisyi Ainun Sadah meraih Terbaik III dan Qariah Siti Hajar menempati Urutan IV. Pada Qiraat Sab’ah Dewasa, Asnifah S.Pd berhasil meraih Terbaik III  dan Khairunnas S.Pd  meraih Urutan IV.

Golongan Qiraat Sab’ah Mujawwad dewasa, Muhammad Al-Ghifari S.Ag meraih Terbaik I dan prestasi yang sama diraih Khairunnisa, S.Pd pada golongan Qariah. 

Pada Golongan Hifzhil Quran 1 Juz, Muhammad Filin meraih Terbaik II, Golongan 5 Juz tilawah, hafidzah Nurhidianti meraih Terbaik I, prestasi yang sama pada golongan 10 Juz diraih hafidzah Misnawati. Golongan 20 Juz, hafidzah Devia Yuliana meraih Terbaik III. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *