Blog  

TGH Abidin Idris dan Ust H Mahmud Terpilih Sebagai Ketua dan Sekretaris MUI Kota Bima Periode 2022-2027

Foto usai suksesi pemilihan MUI Kota Bima yang berlangsung di Aula Pemkot Bima, Sabtu 11 Juni 2022


Bima, Garda Asakota.-


TGH Abidin Idris dan Ust Drs H Mahmud, SH., akhirnya terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima Periode 2022-2027.


“Formatur akhirnya memilih TGH Abidin Idris dan Ust Drs Mahmud SH sebagai Ketua dan Sekretaris MUI Kota Bima Periode 2022-2027. Dalam pemilihan yang dipimpin oleh Ketua MUI NTB Prof H Saiful Islam, yang bertindak selaku Ketua Tim Formatur menetapkan secara aklamasi jabatan Ketua dan Sekretaris MUI Kota Bima tersebut,” terang Humas MUI Kota Bima, Taufiqurahman, kepada wartawan media ini, Sabtu 11 Juni 2022.


Menurutnya, proses pemilihan Ketua dan Sekretaris MUI Kota Bima tersebut dilangsungkan di Aula Pemerintah Kota (Pemkot) Bima pada Sabtu 11 Juni 2022 dan dihadiri oleh sejumlah tokoh agama serta utusan ormas Islam se-Kota Bima dan petinggi Kota Bima.


“Proses pemilihannya berlangsung begitu singkat. Padahal biasanya kalau alot akan berlangsung selama satu (1) hari. Jam 10.00 wita, proses pemilihannya sudah selesai,” timpalnya.


Salah satu peserta dan MC kegiatan suksesi MUI Kota Bima, HA Lathif, mengaku sangat optimis kepengurusan baru MUI Kota Bima, akan mampu menjawab tantangan yang ada dan bisa menjembatani dan mensinergikan aspirasi umat khususnya umat Islam dengan pemkot Bima.


“Semoga Ketua serta Pengurus MUI Kota Bima selalu diberikan kesehatan, kekuatan serta amanah dalam mengemban amanah berat ini,” harapnya. (GA. 211*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *