Blog  

Warga Jatiwangi Antusias Ikut Pengobatan dan Pelayanan KB Gratis Program GOW

 

Kegiatan pengobatan dan pelayanan KB Gratis yang dilaksanakan GOW di lingkungan Jatiwangi, Sabtu pagi (2/7/2022).


Kota Bima, Garda Asakota.-



Dalam rangka mendukung program pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama melalui program KB, GOW Kota Bima menggelar kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan dan Pelayanan KB gratis bagi warga masyarakat tingkat Kelurahan se-Kota Bima.

Pagi, Sabtu (2/7/2022) kegiatan tersebut dipusatkan di lingkungan Jatiwangi Kelurahan Jatiwangi Asakota, untuk pelayanan pengobatan dan pelayanan kontrasepsi berupa pemasangan implan dan spiral kepada akseptor.

Hadir langsung pada kegiatan yang mendapat sambutan hangat dan antusias tersebut, Ketua GOW Kota Bima, Ny. Jumriah Feri Sofiyan beserta jajaran, pengurus IBI Kota Bima, pihak UPT Puskesmas Jatibaru, Lurah Jatiwangi Ketua Rt Rw se lingkungan Jatiwangi serta warga masyarakat.

Dalam pengantarnya Lurah Jatiwangi, Jumardin, S.Sos, menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada jajaran GOW Kota Bima yang telah memilih Kelurahan Jatiwangi sebagai salah satu wilayah yang menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan dan Pelayanan KB gratis bagi masyakarat.

“Atas atensi dan perhatian GOW terhadap warga, kami menyampaikan ucapan terima kasih,” ucapnya singkat.

Sementara itu, saat sambutan Ketua GOW Kota Bima, Ny. Jumriah Feri Sofiyan menggambarkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian pihaknya kepada warga masyarakat.

Diakuinya, telah ada kerja sama antara pihaknya dengan IBI setempat dalam rangka mendukung program pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama melalui program KB. 

Dia berharap kegiatan ini bisa bermanfaat karena sejatinya menjaga kesehatan itu jauh lebih penting dari apapun.

Menurutnya, selain kegiatan Pengobatan dan Pelayanan KB gratis ini GOW Kota Bima sudah melaksanakan kegiatan bhakti sosial lainnya di beberapa wilayah kelurahan dengan berbagai bentuk bhakti sosial diantaranya pemberian bantuan untuk warga pemecah batu juga pemberian bantuan untuk tempat Ibadah yang di kunjungi.

“Ini merupakan kegiatan terakhir GOW, semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harap isteri Wakil Walikota Bima ini seraya menyampaikan ungkapan terimaksih pihaknya kepada Lurah Jatiwangi beserta seluruh Rt dan Rw serta warganya yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini sehingga berjalan lancar dan sukses di tengah suasana yang nyaman dan bersih. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *