Blog  

Bupati dan Wakil Bupati Bima Hadiri Peringatan HUT ke-12 RSUD Sondosia

 

Didampingi Direktur RSUD Sondosia, DR. Firman, MPH, Bupati dan Wabup Bima merayakan HUT ke 12 berdirinya RSUD yang terletak di Desa Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



“Rumah Sakit Sondosia adalah kebanggaan masyarakat Kabupaten Bima dan dengan segala keterbatasan yang ada, Saya dan Bapak Wakil Bupati akan terus berupaya agar RSUD Sondosia menjadi pusat pelayanan medis bagi masyarakat Bima dan Dompu maupun dari daerah lainnya.



Demikian antara lain ungkapan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, M.IP,  saat menyampaikan sambutan pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 RSUD Sondosia  yang dipusatkan di rumah sakit tersebut.


Bupati yang saat itu didampingi Wakil Bupati H. Dahlan M.Noer, para Staf Ahli, Asisten, Inspektur dan Kepala  OPD terkait lingkup Pemkab Bima dalam arahannya di hadapan Direktur RSUD Sondosia Dr. Firman, MPH, dokter, para tenaga medis dan tenaga keperawatan mengharapkan agar HUT ke-12 ini dapat menjadi wahana untuk merenungkan perjalanan fasilitas kesehatan yang sudah mengalami beberapa ujian ini.



Menurut Bupati, salah satu tantangan RSUD Sondosia adalah melengkapi fasilitas pendukung sehingga dengan jumlah dokter spesialis yang sesuai standar Rumah Sakit memungkinkan untuk ditugaskan memenuhi kebutuhan jasa pelayanan medis yang memadai.



Karena itu lanjutnya, membesarkan pusat pelayanan kesehatan membutuhkan kebersamaan. Saat RS ini menghadapi masalah, pegawai harus tetap bekerja secara profesional dan jangan mementingkan kepentingan pribadi’.



Menutup arahannya Bupati Bima memberikan apresiasi atas kinerja dokter spesialis yang sudah mengabdi di RSUD Sondosia, karena bagaimanapun kehadiran dokter spesialis merupakan prasyarat penting keberlanjutan kegiatan operasional rumah sakit.



Sebelumnya, Direktur RSUD Sondosia Dr. Firman MPH, mengungkapkan bahwa instansi yang dipimpinnya berusaha untuk memperluas jangkauan dan mendekatkan akses pelayanan kepada masyarakat.



Dirinya mengharapkan dukungan semua pihak agar RSUD Sondosia disamping menjadi pusat pelayanan gawat darurat juga dapat meningkatkan cakupan pelayanan.



Peringatan HUT ke-12 RSUD Sondosia tahun ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan launching profil pelayanan RSUD tersebut. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *