Blog  

Jajaran Komisioner Baznas Kobi Bagikan 100 Paket Nasi ke Pengguna Jalan

 

H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Segenap jajaran Pengurus dan Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima membagikan 100 paket nasi kepada warga masyarakat pengguna jalan yang melintas depan kantor Baznas Kobi lingkungan Santi Kecamatan Mpunda, Rabu kemarin (3/8/2022).

“Alhamdulillah kemarin memang kami jajaran pengurus dan Komisioner Baznas menggelar kegiatan berbagi kepada warga masyarakat pengguna jalan yang melintasi Kantor Baznas,” ungkap Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM, kepada Garda Asakota, Rabu (4/8/2022).

Menurutnya, pembagian paket nasi gratis kepada warga pengguna jalan yang melintasi jalur kantor Baznas itu murni infak pribadi pihaknya, bukan dana lembaga.

“Sumber dananya, kita sisipkan sebagian rejeki untuk berbagi kepada sesama,” tuturnya.

Kegiatan ini lanjut Ketua Baznas, akan menjadi kegiatan rutin pihaknya di Baznas, khusus setiap Jumat pagi. Selain dari pihak Baznas, kata dia, warga masyarakat lainnya juga bisa ikut berinfaq. “Kita memberikan contoh kepada masyarakat agar mau berinfak,” terangnya.

Selain mencari pahala katanya, kegiatan ini juga dapat membantu UMKM (pedagang nasi bungkus) untuk terus berkembang. 

“Jadi setiap Jum’at nasi yang di infak ini kita beli di pedagang yang berbeda agar para pedagang nasi ini terbantu,” ucapnya seraya mengajak warga yang hendak berbagi bersama pihaknya untuk bergabung dalam aksi ini.

“Kami sangat wellcome dan merasa senang akan hal itu lagi pula gemar berinfaq dan bersedekah tidak akan memiskinkan kita,” pungkasnya. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *