Blog  

Kapolres Bima Kota Pimpin Pengibaran Ratusan Bendera Merah Putih di Puncak Jatiwangi

 

Ratusan personel Polres Bima saat bersiap siap mengibarkan bendera Merah Putih di Puncak Jatiwangi, Jumat Pagi (12/8/2022).

Kota Bima, Garda Asakota.- 



Sebagai wujud syukur menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, jajaran Polres Bima dipimpin langsung Kapolresta, terpanggil untuk mengibarkan ratusan bendera merah putih di kawasan Puncak Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, Jum’at (12/8) pagi.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi terlihat memimpin langsung pengibaran ratusan sang merah putih, diikuti ratusan personil Polres Bima Kota. “NKRI Harga Mati,” ujar ratusan personil Polres Bima Kota.

Selain ratusan Bendera Merah Putih, ada 10 Sang Merah Putih ukuran besar, dikibarkan di tiang tertinggi Puncak Jatiwangi.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, bersama Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin, Kabag Ops Kompol Nusra Nugrahan serta seluruh PJU Bhayangkari dan ratusan personil Polres Bima Kota, begitu bersemangat menyambut HUT ke 77 Republik Indonesia.

Formasi HUT RI Ke 77 dari para personil Polres Bima Kota menjadi bagian dari prosesi pengibaran Sang Merah Putih di puncak Jatiwangi Kota Bima.

Di komando langsung Kasat Samapta AKP Sirajuddin, pengibaran Sang Merah Putih di Puncak Jatiwangi, begitu terlihat kompak dan penuh hikmad dan patriotisme.

Prosesi pengibaran Sang Merah Putih di puncak Jatiwangi, diawali lintas puncak sekitar 200 meter yang dipimpin Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi.

Selanjutnya pengibaran sang saka Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Lalu lagu Padamu Negeri sembari melambaikan sang Merah Putih oleh seluruh Polres Bima Kota.

AKBP Rohadi selaku Kapolres Bima Kota, usai pengibaran Sang Merah Putih, menyampaikan rasa haru dan semangat, sebagai wujud rasa cinta dan Bhakti pada nusa dan bangsa.

“HUT ke 77 Republik Indonesia menjadi tonggak dan renungan bersama, negeri ini butuh semangat dan kecintaan kita semua generasi bangsa, untuk terus bersinergi membangun bangsa dan negara,” tutupnya.(GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *