Blog  

Sukseskan Pilkada 2024, Pemkot Bima Kucurkan Dana Rp14 M untuk KPUD, Rp6 Miliar untuk Bawaslu

 

Pj Walikota Bima, Ir. HM. Rum, M.T, usai penandatanganan NPHD kepada KPUD dan Bawaslu Kota Bima. 




Kota Bima, Garda Asakota.-



Dalam minggu ini, Pj. Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk lembaga penyelenggara dan pengawas Pemilu, yang merupakan tonggak awal bagi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Bima. 


Pada hari Senin lalu, 16 Oktober 2023, Pj Walikota menanda tangani NPHD untuk KPUD Kota Bima di hadapan jajaran KPU Propinsi NTB dan KPUD Kota Bima. 


Pemerintah Kota Bima sepakat untuk mengalokasikan anggaran sebesar Rp14.124.525.000,- untuk pelaksanaan Pilkada 2024. Kesepakatan ini menandai komitmen Pemerintah Kota Bima dalam mendukung kelancaran dan transparansi proses demokrasi di Kota Bima.


Sedangkan pada Kamis pagi, 19 Oktober 2023 Pj. Walikota Bima, dalam  acara yang diinisiasi oleh Bawaslu Kota Bima di Mataram, Provinsi NTB, telah menandatangani NPHD dengan Bawaslu Kota Bima. Penandatanganan ini disaksikan oleh Sekda Kota Bima dan Kaban Kesbangpol Kota Bima.


Dalam NPHD tersebut, Pemerintah Kota Bima berkomitmen untuk mendukung suksesnya Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Bima tahun 2024. 


Komitmen tersebut dituangkan dalam NPHD dimana Pemerintah Kota Bima di tahun 2024 nanti akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp6 Miliar untuk anggaran Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota, serta Rp150 juta untuk anggaran non-Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota. 


HM. Rum menjelaskan bahwa sebagai salah satu tugas penting yang diemban dirinya sebagai Pj. Walikota Bima adalah mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 yang merupakan bagian penting dari proses demokrasi. 


Oleh karena itu, kata dia, segala keperluan dan kebutuhan untuk mensukseskan kelancaran  penyelenggaraan Pemilu 2024 harus segera dipersiapkan sejak awal mengingat pentingnya agenda pesta demokrasi ini. (GA. 212*)






 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *