Blog  

Support Do’a dan Moral dari Pj. Walikota Bima NTB untuk Rakyat Palestina Tercinta

 

Pj Walikota Bima, M Rum saat memimpin apel pagi di halaman kantor Pemkot Bima.





Kota Bima, Garda Asakota.-




Serangan Israel ke sejumlah bangunan di Gaza, Palestina, terus terjadi. Selain menghancurkan rumah tempat tinggal serangan Israel ini juga menewaskan banyak warga sipil yang tak berdosa. Ini tentunya sebuah Pelanggaran HAM berat.



Menyikapi aksi Zionis Israel ini Pj. Walikota Bima, H. Mohammad Rum, terus menunjukkan komitmennya dalam menyuarakan kepedulian dan empati terhadap perjuangan rakyat Palestina melawan zionis Israel. 



Dalam beberapa kesempatan, ia dengan tegas menyuarakan dukungan dan solidaritas terhadap Palestina.



Sebagaimana terungkap dalam arahan terbarunya pada moment memimpin apel gabungan Senin, 6 November 2023  di hadapan seluruh jajaran ASN lingkup Pemerintah Kota Bima.


M. Rum, kembali menekankan pentingnya mendukung rakyat Palestina dalam perjuangan mereka untuk mendapatkan hak dan keadilan. Dia menyoroti pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang terus terjadi di wilayah Palestina dan mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan oleh zionis Israel.


“Kita harus tetap berdiri bersama rakyat Palestina yang sedang berjuang untuk hak mereka. Kita harus terus mengingatkan dunia tentang situasi yang terjadi di Palestina dan mendukung upaya perdamaian yang adil,” ujar Pj. Wali Kota Bima.


H. Mohammad Rum juga aktif dalam menggalang dukungan dari masyarakat Kota Bima untuk membantu rakyat Palestina melalui berbagai inisiatif kemanusiaan. Beliau mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana, pengiriman bantuan kemanusiaan, dan berbagai kegiatan sosial lainnya serta terus mendoakan perdamaian di Wilayah jalur Gaza Palestina.


“Kita sebagai negara dengan komunitas muslim terbesar di dunia harus memberikan kontribusi nyata guna mendukung terciptanya perdamaian dan keadilan di Palestina. 



Setidaknya terus mendoakan rakyat Palestina dalam setiap kesempatan sholat berjamaah dengan disertai membaca doa qunut nazillah di setiap akhir rakaat sholat berjamaah”, pinta HM. Rum.


Upaya Pj. Walikota Bima, H. Mohammad Rum, dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan warga Kota Bima. 


“Semoga komitmen dan empati semua warga Kota Bima terhadap isu perlawanan rakyat Palestina melawan zionis Israel ini dapat terus memberikan dukungan bagi perjuangan rakyat Palestina menuju perdamaian yang adil dan berkelanjutan”, tutup HM. Rum. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *