Temu Silaturahim dengan OKP dan LSM, Pj Walikota Bima Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas Daerah

Spread the love

 

Dialog Pj Walikota Bima dengan elemen masyarakat Kota Bima.



Kota Bima, Garda Asakota.-



Salah satu tujuan penting kehadiran Pj Walikota Bima adalah untuk memastikan suasana keamanan dan ketertiban selalu kondusif dalam menyongsong pesta demokrasi pemilihan presiden (pilpres), pemilihan legislatif (pileg), dan Pilkada 2024 mendatang.


Untuk itu, dalam rangka mewujudkan kondusivitas daerah dan membangun kolaborasi pemerintah dan masyarakat guna memastikan program jangka pendek selama 1 tahun kedepan berjalan maksimal, Penjabat Walikota Bima H. Mohammad Rum, MT, menggelar acara Temu Silaturrahmi Audiensi bersama Ormas, OKP, Organisasi Mahasiswa serta LSM se Kota Bima, bertempat di Aula Kantor Wali Kota pada Rabu, 11 Oktober 2023.


 Seyogyanya pertemuan silaturrahmi hari ini dilakukan di awal pasca pelantikan, namun karena banyak hal-hal lain yang perlu diselesaikan, sehingga niatan itu baru terlaksana.


Di hadapan peserta audiensi, Pj mengatakan bahwa beberapa hari lalu dirinya menemui para investor di Jakarta yang akan melakukan investasi di Kota Bima. 


Menurutnya, semua itu dapat terwujud apabila suatu daerah dapat menjaga situasi keamanan, adanya kepastian hukum serta lahan yang clear and clean.


“Sengaja adik-adik dan para tokoh agama saya undang, dengan tujuan kita semua dapat bekerjasama demi membangun Kota Bima yang lebih baik,” ujar HM Rum di depan para tokoh organisasi kemasyarakat yang didominasi oleh organisasi kemahasiswaan dan LSM.


Dia menegaskan bahwa jika suatu daerah selalu diwarnai aksi demonstrasi maka jelas  iklim investasi akan terhambat. “Aksi demo boleh-boleh saja, asal sifatnya membangun, tidak ada kepentingan politik di belakangnya,” tambahnya.


HM Rum menyebutkan, selama satu tahun kedepan, ia lebih fokus melaksanakan program jangka pendek, diantaranya penyediaan air bersih, pengembangan UMKM, mensukseskan pemilu 2024, mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid serta masalah kebersihan.


Ia mengaku, hal itu semua dapat terwujud apabila semua pihak dapat bekerjasama, berkolaborasi membawa daerah yang sama-sama kita cintai ke arah yang lebih baik lagi.


“Karena bagi saya, tidak ada hal yang tidak bisa diselesaikan, semasih disampaikan dengan cara baik-baik. Karena, yang tidak bisa dirubah di dunia ini hanya Al Qur’an,” ucapnya.


Di akhir arahanya, ia berharap semua pihak dapat bermitra dengan pemerintah. Akan ada jalan terbaik bila semua pihak mampu membangun kerjasama semata-mata mensukseskan pembangunan daerah. 


Saat dialog, Penjabat Walikota Bima didampingi Sekda Kota Bima, para Staf Ahli Wali Kota, para Asisten Setda Kota Bima, kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Bima, para Kabag dan Kabid. Selain itu juga dihadiri oleh Wakapolres Bima Kota, Kodim 1608 Bima, Pimpinan Pondok Pesantren, Organisasi Kemahasiswaan dan LSM se Kota Bima. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *