292 Siswa MAN 1 Kota Bima Resmi Dilepas, Plt Kemenag: Jadilah Role Of Model Terbaik Bagi Yang Lain

Pelepasan siswa MAN 1 Kota Bima yang digelar Sabtu 20 April 2024 di halaman MAN 1 Kota Bima.

Kota Bima, Garda Asakota.-Sebanyak 292 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bima Tahun Ajaran 2023/2024 yang berhasil menamatkan pendidikannya dan yang akan melanjutkan studi keberbagai Perguruan Tinggi bergengsi di Indonesia dilepas secara resmi pada Sabtu 20 April 2024 di halaman MAN 1 Kota Bima.

Hadir dalam acara pelepasan siswa tersebut Plt Kepala Kantor Kemenag Kota Bima, H Mansyur, S.Ag., Kepala Sekolah MAN 1 Kota Bima, Drs HM Adnan, seluruh Kasek Madrasah se-Kota Bima, mantan
Kasek, para guru madrasah, civitas akademik MAN 1 Kota Bima, perwakilan BUMN dan para wali murid.

Saat menyampaikan sambutan, Plt Kepala Kantor Kemenag Kota Bima, H Mansyur, S.Ag., berharap agar siswa yang akan melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi dapat mengharumkan nama madrasah.

“Jadilah role of model terbaik bagi yang lain baik di perguruan Tinggi atau pun di tengah masyarakat. Jadilah uswah hasanah karena kalian adalah barometer bagi Madrasah ini,” pesan Kepala Kantor Kemenag Kota Bima.

Keberhasilan pendidikan yang dibangun di MAN 1 Kota Bima menurutnya tidak terlepas dari peran Kasek MAN 1 Kota Bima yang dinilainya layak menjadi sosok inovator dan bapak pembangunan dalam dunia pendidikan madrasah.

“Sangat layak sebutan itu disematkan pada beliau (Kasek MAN 1 Kota Bima, red.) karena banyak sekali program yang beliau ciptakan,” puji Mansyur.

Tak lupa, mewakili seluruh keluarga besar Kementerian Agama Kota Bima, pihaknya menyampaikan ungkapan terimakasih dan apresiasi kepada Kasek MAN 1 Kota Bima dan seluruh jajaran civitas akademik MAN 1 Kota Bima yang telah memberikan pendidikan yang terbaik untuk para siswa.

“Semua karena jasa baik yang telah di torehkan oleh seluruh jajaran Guru MAN 1 Kota Bima. Dan terimakasih juga kepada wali murid MAN 1 yang hebat karena jasa-jasa wali murid semuanya sehingga madrasah yang kita banggakan bisa berada pada titik sekarang,” ujarnya.

“Jangan pernah bosan untuk selalu titipkan putra putrinya ke MAN 1 karenanya prestasinya luar biasa. Terbukti
dengan banyaknya alumni madrasah di Kota Bima yang mampu harumkan nama Madrasah di Perguruan Tinggi Nasional. Ini menunjukan betapa proses belajar mengajar di Madrasah itu sudah sesuai standarnya,” timpalnya.

Sementara itu Kepala Sekolah MAN 1 Kota Bima, Drs HM Adnan, mengungkapkan harapannya agar 292 siswa MAN 1
Kota Bima yang berhasil menamatkan pendidikannya di sekolah tersebut dapat mengharumkan nama besar MAN 1 Kota Bima di kampus-kampus ternama di seluruh Indonesia.

“Alhamdulilah pada lulusan tahun ini sejumlah 118 orang siswa MAN 1 lolos di seleksi masuk Perguruan Tinggi
Negeri ternama di Indonesia. Ini merupakan sebuah kebanggaan dan prestasi luar biasa,” kata HM Adnan.

Ia pun kembali menitip pesan agar siswa-siswa yang dilepas tersebut dapat menjadi anak-anak terbaik ketika berada di tengah-tengah masyarakat.

“Jadilah anak anak terbaik apapun jurusan dan posisi kalian. Berilah yang terbaik untuk diri almamater dan orangtua. Jangan sampai jadi sampah masyarakat dan jangan berulah di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Adapun tiga (3) dari 10 siswa-siswi lulusan terbaik akademik dan Non Akademik angkatan ke XII tahun ajaran
2023/2024 MAN 1 Kota Bima adalah, Fitrah Nabila, Arif Miftahussalam dan M
Jhafer Agusta. 
(GA. 335*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *