Blog  

CV Total Karya Utama Jadi Pemenang Lelang Proyek Pembangunan Lanjutan Masjid Agung Al-Muwahiddin Kobi

 

images%20(13)
Penampakkan bagian depan Masjid Agung Al-Muwahiddin Kota Bima.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Di penghujung jabatan Walikota dan Wakil Walikota Bima, HM. Lutfi-Feri, kembali mengucurkan dana sebesar Rp10 miliar  untuk pembangunan lanjutan Masjid Agung Al-Muwahiddin Kota Bima.

Kucuran anggaran melalui APBD Kota Bima 2023 di Dinas PUPR yang digawangi oleh Kadis, Agus Purnama, ST, MT, ini merupakan yang kedua setelah dua tahun sebelumnya Pemkot Bima merealisasikan anggaran yang sama besarannya untuk pembangunan masjid yang menjadi ikon Kota Bima ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Garda Asakota, lelang proyek konstruksi lanjutan Masjid Agung Al-Muwahiddin kini sudah ada pemenangnya. Hanya saja masih ada tahapan masa sanggah yang musti dilalui selama beberapa hari kedepan.

Adapun pemenang lelang konstruksi Masjid Agung Al-Muwahiddin Kota Bima CV Total Karya Utama dengan nilai penawaran sebesar Rp8,838 Milyar.

“Proses lelangnya sudah selesai, pemenangnya CV Total Karya Utama. Sekarang sedang dalam masa sanggah,” ungkap Direktur CV Total Karya Utama, A. Haris, ST, saat dikonfirmasi Garda Asakota Selasa (25/7/2023).

Menurut pria yang kerap disapa Angga ini, ada beberapa item pekerjaan utama yang akan dilaksanakan pihaknya nanti jika sudah dimulai pelaksanaan seperti melanjutkan pekerjaan suntik beton yang diakuinya masih menyedot anggaran yang lumayan besar.

Selain itu, kata dia, ada pekerjaan selasar di seluruh bagian pinggir, pembongkaran pagar, pembuatan taman, pemasangan pavin blok dan drainase keliling.

“Ada juga pekerjaan pengecatan kubah utama dan pengecatan grc dan pemasangan kaca utama masjid,” rincinya.

Diakuinya, jika melihat beberapa item pekerjaan tahun ini, maka bisa diprediksikan bahwa bangunan masjid secara keseluruhan akan mulai tampak finishing.

“In shaa Allah jika pekerjaaan berjalan dengan baik, wajah masjid akan nampak karena hampir semua item pekerjaan sudah mulai finishing. Paling untuk tahun berikutnya tinggal interiornnya saja,” pungkas Angga. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *