Blog  

Fraksi Fraksi di DPRD Dominan Usulkan Nama Edy dan Rum Jadi Calon Pj Walikota Bima

 

Sudirman DJ, SH


Kota Bima, Garda Asakota.-

Lima Fraksi yang ada di DPRD Kota Bima mayoritas mengajukan nama Edy Suharmanto M. Si dan Ir. M. Rum MT, untuk diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai calon Penjabat (Pj) Walikota Bima.

Selain Edy yang merupakan Pejabat Kemendagri dan M. Rum selaku Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, beberapa Fraksi mengusulkan juga nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs. H. Muhtar Landa MH.

“Hasil kerja Pansus sudah selesai. Tinggal akan diparipurnakan antara tanggal 3 atau 4 Agustus mendatang,” kata Ketua Pansus penjaringan Pj Walikota Bima, Sudirman DJ, SH, Jum’at (28/7/2023).

Politisi Gerindra ini mengaku nama calon Pj Walikota Bima yang muncul dan diusulkan oleh lima Fraksi yang ada di Kota Bima hanya tiga orang. Ketiganya yakni Edy Suharmanto, M.Si, Ir. Muhammad Rum MT, dan Drs. H. Muhktar Landa MH.

“Edy dan Rum didukung mayoritas 5 Fraksi. Sedangkan Muhktar Landa didukung 3 Fraksi,” katanya.

Menurut dia, lima Fraksi yang mayoritas mendukung atau mengusulkan nama Edy Suharmanto dan M. Rum yakni Fraksi Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat dan PBB. Sementara Muhtar Landa diajukan oleh Fraksi Gerindra, Golkar dan PAN. “Masing-masing Fraksi berhak mengajukan tiga nama,” ujarnya.

Untuk diketahui, usulan Pj Walikota tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan Walikota, H. M. Lutfi SE dan Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan SH, yang akan berakhir masa jabatannya pada bulan September 2023 mendatang. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *