H. Mustamin Gantikan Posisi Hj. Rini Sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bima

Suasana prosesi pergantian Wakil Ketua DPRD Kota Bima dari Hj. Rini Anggraeni ke Drs. H. Mustamin Ibrahim, duta Partai Bulan Bintang (PBB).

Kota Bima, Garda Asakota- 

Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan, S.Adm, memimpin langsung Rapat Paripurna Dewan dengan agenda pengucapan sumpah janji, Pergantian Antar Waktu (PAW) pimpinan DPRD Kota Bima, Senin (13/6/2022).

Pimpinan atau Wakil Ketua DPRD Kota Bima yang dilantik dan diambil sumpah jabatan pada paripurna istimewa yakni, Hj. Rini Anggraeni, SE, dapil Asakota, digantikan oleh Drs. H Mustamin Ibrahim, anggota DPRD Kota Bima Dapil Rasanae Barat-Mpunda.

Keduanya merupakan wakil ketua yang berasal dari Fraksi Partai Bulan Bintang. Sebagaimana tindak lanjut kebijakan internal Partai Politik (Parpol) dalam hal ini PBB.

Sebelumnya, kata Alfian, Partai Bulan Bintang telah mengusulkan dan menyampaikan surat PAW dimaksud, dengan disikapi lebih lanjut pengusulan peresmian dan pemberhentian Wakil Ketua dimaksud pada Gubernur NTB.

Hingga kata Ketua DPRD Kota Bima, terbitlah SK Gubernur NTB terkait peresmian dan pergantian PAW tersebut.

Prosesi paripurna istimewa yang dihelat di ruang sidang utama gedung DPRD Kota Bima itu, dihadiri sejumlah pejabat dan Forkompinda Kota Bima.

25 anggota DPRD Kota Bima dan sejumlah pejabat eselon 2 dan eselon 3 lingkup Pemkot Bima juga tampak hadir pada paripurna tersebut.

Pengambilan sumpah jabatan PAW tersebut, dipandu Ketua Pengadilan Negeri Bima  Ruslan Hendra Irawan.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Kota Bima, Drs. H. Muhidin AS Dahlan, MM, membacakan Surat Keputusan (SK) Gubernur NTB tentang pergantian antar waktu dimaksud.

Paripurna pengucapan sumpah janji Pergantian Antar Waktu Wakil Ketua DPRD Kota Bima itu pula, Sekda Kota Bima  H Muhtar yang mewakili Walikota Bima, menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas prosesi paripurna pengambilan sumpah jabatan tersebut. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *