Blog  

Jelang Berangkat ke Tanah Suci, 296 Orang Jamaah Umrah Ebad Bima Ikuti Manasik

Selain simulasi tawaf, Ebad Bima juga mempraktikan tata cara mengenakan kain ihram kepada para jamaah yang dipandu langsung oleh TGH. Abdurahim Haris, MA, Owner Ebad Bima.





Kota Bima, Garda Asakota.-



Sungguh bahagia rasanya bila Allah SWT memberikan kesempatan kepada kita untuk mengunjungi Baitullah dalam rangka beribadah umrah, tentu ini akan menjadi hal yang sangat dirindukan oleh setiap muslim dari seluruh dunia. 



Butuh persiapan yang ekstra agar perjalanan ibadah umrah dapat berjalan dengan lancar. Salah satu yang harus disiapkan adalah dengan menjalani manasik umrah.


Hal itulah yang dilakukan oleh Ebad Bima, Travel Haji dan Umrah ternama di Kota Bima saat ini.



Guna memantapkan spirit bagi para jamaah umrah, Ebad Bima mulai melaksanakan kegiatan tata cara Manasik untuk 296 orang jamaah umrah yang rencananya akan berangkat pada bulan Agustus-September 2023 mendatang.




Keterangan vidio: Praktek cara mengenakan pakaian ihram dipandu langsung TGH Abdurahim Haris, MA, Owner Ebad Bima.



Manasik umrah digelar di kawasan Hotel Muthmainnah Kota Bima. Namun, khusus untuk jamaah umrah asal Sape yang jumlahnya cukup banyak, Ebad Bima melaksanakan manasik umrah langsung di Kecamatan Sape yang dipusatkan di masjid Terapung Desa Bugis. 



“Untuk jamaah umrah dari Sape kami adakan manasik haji di Sape, mereka ini didampingi langsung oleh bapak HM. Natsir Bugis dan isteri,” ungkap Owner Ebad Bima, Hj. Siti Sundari, kepada Garda Asakota, Rabu (26/7/2023).



Menurutnya, jamaah umrah yang mengikuti manasik umumnya berasal dari berbagai wilayah Kota dan Kabupaten Bima, juga dari Dompu



Para jamaah awalnya mengikuti pembekalan secara lisan, kemudian mengikuti praktik pemakaian kain ihram dan ikut simulasi tawaf yang dipandu langsung oleh TGH. Abdurahim Haris, MA, suami tercinta dari Umi Ndari sapaan akrab Hj. Siti Sundari. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *