Blog  

Pawai Rimpu Sukses Pecahkan Rekor MURI, Ketua DPRD Kabupaten Bima Ungkap Rasa Bangga dan Apresiasinya

 

Bersama Bupati Bima dan Direktur Marketing MURI Indonesia, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putera Ferryandi, S.IP, saat menerima peserta Pawai Budaya Rimpu di Sayap Timur kantor Bupati Bima, Sabtu (29/7/2023).  

 

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putera Ferryandi, S.IP, mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya yang luar biasa untuk seluruh elemen masyarakat Bima yang turut meramaikan sekaligus mensukseskan kegiatan Pawai Budaya dalam rangka Hari Jadi Bima ke 383 dan HUT RI ke 78 yang digelar beberapa hari lalu. 

“Kita semua bangga menjadi anak Bima,” ucap Dae Yandi, sapaan akrab Ketua DPRD Kabupaten Bima ini, Sabtu (29/7/2023).

Penampakkan sebagian dari peserta Pawai Rimpu yang memenuhi ruas jalan yang dilalui.

Sebagai Ketua DPRD, Dae Yandi turut meramaikan dan menunjukkan partisipasi aktif dalam kegiatan tersebut bersama Bupati dan Wabup Bima, Forkopimda, Direktur Marketing MURI Indonesia Awan Rahargo, instansi, dinas, badan, BUMN, Sekwan, Edy Tarunawan, SH, dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bima.

MURI melalui surat keputusan nomor: 11090/R.MURI/VII/2023 Sabtu 29 Juli 2023 memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bima atas rekor Pawai mengenakan Busana Tradisional Rimpu dengan jumlah Peserta Terbanyak di tingkat Nasional maupun Dunia.

Rimpu merupakan ragam busana yang muncul dan berkembang saat masyarakat menerima Islam, dan inilah kebanggaan masyarakat Bima”. 

MURI telah memutuskan bahwa warga Bima telah mampu mencetak rekor peserta perempuan terbanyak dengan 21.383 peserta yang mengenakan busana Rimpu tidak hanya di tingkat Nasional tapi juga Internasional. 

 

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada ibu-ibu, rekan rekan remaja perempuan, dan anak-anak semuanya yang memakai busana tradisional Dana Mbojo yaitu Rimpu.

Ini sebuah kebanggaan yang harus dilestarikan,” pungkas putra sulung mantan Bupati Bima dua periode, almarhum H. Ferry Zulkarnain, ST, MM. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *