Blog  

Musrenbang Kelurahan Jatiwangi Sukses Himpun Beragam Aspirasi Masyarakat

 

Musrenbang Tinglat Kelurahan Jatiwangi yang dihelat Jum’at 08 Maret 2024.


Kota Bima, Garda Asakota.-



Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Jatiwangi yang digelar pada Jum’at 08 Maret 2024, sukses menghimpun beragam aspirasi dan usulan masyarakat untuk dibahas pada tingkatan lanjutan.



Lurah Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, Jumardin, S.Sos., mengatakan bahwa beragam usulan dari warga Kelurahan Jatiwangi telah di rangkum untuk dikawal pada pembahasan tingkat lanjut yaitu musrenbang tingkat kecamatan dan Kota Bima.



“Ada beberapa yang jadi skala prioritas yaitu penanganan genangan di dua Lingkungan yaitu Lingkungan Tato dan Lingkungan Suka Damai, pengadaan alat musik untuk menunjang kesenian lokal,” terang Jumardin usai acara Musrenbang.



Usulan lainnya, kata Jumardin, adalah pembangunan dua (2) posyandu yang sudah punya persiapan lahan di Lingkungan Jatiwangi dan lingkungan Puri Bimantara serta Penuntasan perbaikan drainase di setiap RT.



Sementara itu Sekretaris Dinas PUPR Kota Bima, Junaidin, ST., menyebutkan bahwa untuk tahun 2024 ini, program kerja yang akan dilaksanakan di kelurahan Jatiwangi akan menyedot anggaran senilai Rp1,8 Milyar.



“Anggaran itu tersebar pada beberapa item pekerjaan dan tersebar di beberapa titik lokasi salah satunya adalah peningkatan jalan puncak Jatiwangi. Jadi, anggaran tahun ini lebih besar dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.



Sedangkan Sekretaris Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima, Syarifuddin, mengatakan akan fokus pada soal penanganan stunting yang menurutnya harus melibatkan semua pihak tidak saja Pemerintah tetapi juga masyarakat secara umum.



Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Kecamatan Asakota, Pejabat Bappeda, tokoh masyarakat Kelurahan Jatiwangi, Babinsa dan Babinkamtibmas serta RT, RW dan LPM Karang Taruna serta pendamping kelurahan. (GA. 335*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *