Blog  

Pesan Moral Walikota Bima di Acara Peringatan Isra’ Mi’raj, ‘Jaga Hubungan Baik’

 

Walikota saat menyalami Wakil Walikota Bima dan tamu undangan lainnya di acara peringatan Isra’ Mi’raj di halaman kantor Pemkot Bima, Senin pagi (20/2/20223).

Kota Bima, Garda Asakota.-

Pemerintah Kota Bima menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj 1444 Hijriyah di Halaman Kantor Walikota Bima, Senin (20/2/2023).

Kegiatan yang dihadiri Walikota Bima, HM. Lutfi, SE, Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, para Pejabat dan seluruh ASN Lingkup Pemerintah Kota Bima, berlangsung dengan khidmat.

Seperti dilansir laman Dinas Kominfotik Kota Bima, Walikota Bima dalam sambutannya menyampaikan bahwa Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa yang sangat agung sehingga diamanatkan oleh Allah SWT, agar setiap insan selalu menjaga hubungan baik dalam keseharian kita. “Tidak saja hablumminallah namun juga hablumminannas,” ungkapnya.

Ia menyampaikan satu pesan bahwa akhlak sangat menentukan perilaku, bukan sekedar tingkat keimanan ibadah tetapi juga tutur kata serta perilaku.

Oleh karena itu, ASN diminta untuk menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan semboyan “Maja Labo Dahu”.  Yang memiliki makna yaitu apabila manusia takut kepada Allah SWT. 

“In shaa Allah hubungan dengan manusia akan erat tidak akan menciderai saudaranya dan tidak akan melukai saudaranya apalagi kita sesama muslim,” pesannya.

Bertemakan “Mari Kita Bangun Insan Berakhlak dan Berbudi Pekerti Luhur Serta Bertaqwa Menuju Budaya Maja Labo Dahu”. Diharapkan ASN selalu meletakkan pondasi untuk mengedepankan akhlak serta ibadah. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *