Blog  

Siang Ini, Rumah Eks Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Pemkot Bima Digeledah KPK

Screenshot 20230831 134233 KineMaster
Suasana seputaran rumah Iz, eks Kabag PBJ Pemkot Bima siang ini.


Kota Bima, Garda Asakota.- 



Setelah pagi tadi melakukan aksi penggeledahan di beberapa titik seperti di gudang air minum milik kerabat Walikota Bima, HM. Lutfi, dan salah satu toko milik ipar dari isteri Walikota Bima, pasca dzuhur ini sekitar pukul 12.40 Wita, Kamis (30/8/2023) Tim Penyidik KPK juga menggeledah rumah salah satu Pejabat Pemkot Bima, Iz, yang saat ini menjabat sebagai Kabag Prokopim.



Tiba di kompleks BTN Nusantara, tim yang diperkirakan berjumlah tujuh hingga delapan orang itu sempat menanyakan rumah Iz kepada pihak Rt setempat. Setelah diantar Rt, Penyidik pun langsung masuk dan menggeledah isi rumah Iz.



Penggeledahan rumah yang berada di tengah kompleks ini, awalnya sempat menyita perhatian warga setempat. Namun demi kepentingan penggeledahan, kawasan di sekitar itu disterilkan oleh petugas Brimob. 



Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, Iz merupakan salah satu saksi kasus dugaan korupsi di tubuh Pemkot Bima di saat ia menjabat sebagai Kabag PBJ (Pengadaan Barang dan Jasa). 



Dia sebelumnya sudah beberapa kali diperiksa di gedung Merah Putih Jakarta terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan barang/jasa dan gratifikasi yang diduga melibatkan Walikota Bima. Hingga siang ini sekitar pukul 13.40 Wita, Tim KPK masih berada di lokasi. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *