Blog  

Temu Alumni Lintas 96 se-Bima, Maju ke Tanggal 24 April 2023. 450 Alumni Siap Bertemu, “Cua Sandaka Angi” Jadi Tema Utama

 

Konsolidasi antar sekolah untuk perubahan tanggal kegiatatan Temu Alumni Lintas 96, karena perubahan cuti bersama.


Kota Bima, Garda Asakota.-


Rencana perhelatan Temu Alumni Lintas 96 se Bima yang sedianya dilakukan pada 26 April dimajukan menjadi tanggal 24 April. 

Bukan tanpa alasan, perubahan ini menyesuaikan keputusan pemerintah yang memajukan pelaksanaan tanggal cuti bersama, sehingga berpengaruh terhadap perencanaan liburan bagi sebagian alumni yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. 

Hingga hari ini telah terdaftar 450 orang peserta yang Siap hadir diperhelatan tersebut.

Tidak ingin tidak memberikan pesan, tahun  ini, pertemuan tersebut mengangkat tema Cua Sandaka Angi. Pesannya adalah saling menjaga menghargai menghormati antar seluruh  Alumni yang terlibat dalam kegiatan tersebut yang akan semakin ditingkatkan dari tahun ke tahun. 

Bahtiar Suryansyah

Dengan harapan cita cita dan semua objective dari pertemuan tersebut akan tercapai dengan saling Sandaka Angi. Bahtiar Suryansyah yang dipilih menjadi Ketua Panitia melalui serangkaian pertemuan dari perwakilan  sekolah  mengatakan Tema ini belum belum sudah terlaksana saat ini. 

Contohnya  pada perubahan tanggal penyelenggaraan acara karena perubahan jadwal cuti bersama. Pria yang diantara teman Temannya yang akrab di Sapa Bahtiar, Ama atau Chenk ini menyampaikan bahwa mustahil teman teman panitia juga peserta yang lain mudah menerima perubahan ini kalau gak memiliki sikap Cua Sandaka Angi. 

“Ore poda lenga ma loa ka ao karena rubah tanggal ake, ncihi poda tema mba’a ake Cua Sandaka Angi. Alumni 96 ma gabung ta ake benar benar memiliki sikap dan penghargaan yang baik antar Sesama. 

Gak mudah merubah tanggal, apalagi tempat juga terbatas karena banyaknya kegiatan yang hampir bersamaan dilakukan Juga oleh pihak lain. Luar biasa lintas alumni ini. Semua memiliki niat yang baik, bagaimana acara ini dapat berjalan baik” katanya.

Moment Temu Alumni 96 pada 24 April nanti memang nampak istimewa. Salah satunya adalah direncanakan akan ada acara untuk menunjukkan kekompakkan masing masing alumni setiap sekolah, dimana setiap sekolah akan diminta untuk menampilkan kekompakkan mereka dalam bernyanyi, menari, bermain musik, patu mbojo atau bakat bakat lain yang bisa menunjukkan makna Sandaka Angi antar mereka.

Selain menunjukkan bakat masing masing sekolah, pada kegiatan temu alumni tersebut direncanakan Juga satu acara  yang menjadi  simbol  berpadunya seluruh alumni yang ditengarai lahir dan besar pada dasawarsa yang hampir bersamaan. Pada simbolisasi tersebut akan tampak sekali Bagaimana alumni akan meleburkan diri mereka dalam sebuah komunitas yang bertekad untuk menjadi generasi ma Sandaka.

Sandaka Weki, Sandaka Angi adalah filosofi indah dari adat istiadat Bima yang sangat menjunjung Utama sebuah penghargaan. Ini bagian terpenting dalam memperkuat persatuan dan kesatuan. 

Harapannya kelak satu sama lain akan menjadi sosok sosok yang menghargai dan mampu terus berkolaborasi mencapai hidup dan Kehidupan yang lebih berarti, bermartabat, bermanfaat. Ini yang ingin terus dilestarikan dari waktu ke waktu, Insya Allah.

Karenanya, semua lulusan SMA dan sederajat seluruh Bima pada 1996, pastikan  terdaftar jadi peserta Temu Alumni 96 pada 24 April nanti. Lakukan sesegera mungkin ke koordinator sekolah masing masing. 

Harus di ingat, Seluruh kegiatan pendaftaran akan ditutup di Awal April 2023. Ini untuk memastikan produksi fasilitas peserta seperti Kaos terpenuhi. 

Mari seluruh alumni 96 terlibatlah. Jadilah Saksi Peristiwa Bagaimana Generasi Bima Akan mengubah dan menguatkan peradaban Bima Dana Mbojo ma ntika di masa mendatang. 

Peradaban yang semakin mendamaikan, mampu menjaga diri, menghargai diri dan orang lain beserta lingkungan sekitarnya, mampu berkolaborasi dalam berbagai aksi peduli, mampu meningkatkan peran serta di masyarakat dalam semua sisi, lalu menjadi Inspirasi  untuk semua generasi, tentunya dilandasi sikap mental yang kuat, Cua Sandaka Angi, Laina Kamaja Angi! Insya Allah…(GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *