Blog  

Bupati Sumba Barat Lepas Tujuh Karyawan RSUD Waikabubak yang Mengikuti Program S1 dan S2

 

Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH, Kamis pagi 13 Juli 2023 usai melepas 7 (tujuh) orang pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waikabubak yang lulus program beasiswa S1 dan S2 Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Sumba Barat, Garda Asakota.-


Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH, Kamis pagi 13 Juli 2023 melepas 7 (tujuh) orang pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waikabubak yang lulus program beasiswa Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sehingga diberi kesempatan untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan S1 dan S2 di Universitas Negeri Brawaijaya Malang dan Politeknik Negeri Jember.

Pada kesempatan tersebut Bupati, Yohanis Dade, SH, berpesan kepada para pegawainya itu agar menjaga nama baik keluarga dan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat.

“Belajar dengan sungguh agar bisa berprestasi dan nantinya bisa kembali dan mengabdi untuk membangun peningkatan kesehatan di Kabupaten Sumba Barat ke arah yang lebih baik,” pesannya.

Sementara itu salah seorang dari tujuh pegawai yang lulus tersebut mengaku bangga dan bahagia karena menjadi salah satu yang terpilih lulus dalam seleksi program beasiswa Nasional Kementrian Kesehatan RI.

“Tentu saya sangat senang, bangga dan bahagia sekali” ujar Hadijah.

Betapa tidak, kata Wanita kelahiran Bima NTB tersebut program itu di ikuti sekian ribu peserta seluruh Indonesia dan ia bersama enam orang teman lainnya di RSUD Waikabubak dinyatakan lulus. “Jadi, siapa yang tidak senang,” ujarnya lagi.

Pada prosesnya nanti akan menempuh pendidikan Strata 1 dan Strata-2 selama kurang lebih dua tahun setengah tentu dibiayai oleh Negara melalui Kementrian kesehatan RI.

Dari tujuh orang tersebut enam di antaranya nanti akan studi di Universitas Brawijaya Malang sementara seorang lainnya di Politeknik Negeri di Jember.

Selain dia, ada enam teman seprofesinya sebagai tenaga kesehatan yang lulus yaitu Luluk Kristiani, Susanto Lendu, Apliana Bida Milla, Bibiana Sia, Vivi Sugiarto dan Ariance Hana Dapawole. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *