Blog  

KPK Akui Ada Penggeledahan di Ruangan Kerja Walikota Bima

Suasana kantor Walikota Bima siang ini.




Kota Bima, Garda Asakota.-


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui adanya Tim Penyidik yang turun ke Kota Bima. Tujuannya untuk melakukan penggeledahan di ruangan kerja Walikota, Senin (29/8/2023).



“Informasi yang kami peroleh, betul hari ini, Selasa (29/8) ada tim KPK di Kota Bima,” kata Juru Bicara KPK Bidang Penindakan, Ali Fikri, kepada wartawan.



Ia mengaku, Tim KPK turun ke Kota Bima sedang melakukan kegiatan pengumpulan bukti bukti sebagai bagian proses penegakan hukum. “Pada saatnya kami pasti akan sampaikan perkembangannya,” ujarnya.



Pantauan media ini, Tim KPK menggeledah ruangan Walikota Bima dan ruangan Sekda, pada Selasa (29/8) pagi. Penggeledahan tersebut dijaga serta dikawal sejumlah aparat Brimob bersenjata.



Dii kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Tim KPK tiba sekitar pukul 08.00 wita. Hal itu membuat pegawai Pemkot setempat terkejut. 



Selain tiba saat jam Dinas, Tim KPK yang datang beriringan dengan menggunakan 4 unit mobil tersebut masuk dari pintu belakang kantor Pemkot Bima.



Belum diketahui proses yang dilakukan tim tersebut. Namun, saat berita ini ditulis, proses penggeledahan masih berjalan. Para wartawan dan orang yang memakai seragam non dinas dilarang masuk untuk mengambil gambar. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *