Blog  

SDN 25 Kobi Gelar Kegiatan Penamatan Siswa Kelas VI dan Pelepasan Guru Purna Tugas

Kepala SDN 25 Kota Bima, Nurfaridah, S.Pd.


Kota Bima, Garda Asakota.-


Ragam pra acara mewarnai kegiatan Penamatan Peserta  Didik Kelas VI tahun pelajaran 2022/2023 serta pelepasan Guru Purna tugas SDN 25 Kota Bima, Rabu pagi (14/6/2023) di halaman sekolah setempat.

Pra acara diawali dengan penampilan Kapatu Mbojo oleh siswa kelas 1 kemudian penampilan Tari Loja Nggengge kelas IV dan Kasidah Rebana kelas V serta penampilan gerak dan lagu dari kelas II.

Unjuk kebolehan Kasidah jajaran Guru yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah dan di tutup dengan penampilan Tari Wura Bongi Monca kelas IV dan V.

Saat sambutan Kepala SDN 25 Kota Bima, Nurfaridah, S.Pd., menyampaikan selamat datang dan terimakasih tak terhingga kepada segenap undangan atas keluangan waktunya memenuhi undangan acara ini sekaligus permohonan maaf atas penyambutan dan penyajian yang kurang berkenan.

“Banyak disorot, tapi kami sudah merencanakan kegiatan Penamatan ini jauh-jauh hari karena itu perlu kami sampaikan bahwa sekolah kami sudah berubah wajah dengan segenap tampilan yang baru dan hal ini tentunya perlu kami berikan penjelasan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Demikian juga pada momen bahagia pagi hari ini setelah anak anak didiknya selama enam tahun maka wajar mereka berbahagia dengan apa yang di capai oleh mereka.

Kegiatan ini pun adalah sebagai ungkapan rasa bangga kami atas torehan seabreg prestasi yang diraih oleh siswanya itu berkat adanya keras kerja, kerjasama dan kerja dari hati seluruh jajaran Guru serta dukungan Walimurid.

“Setahun terakhir kami sudah berusaha melibatkan semua potensi siswa kami sehingga mampu meraih banyak prestasi yang membanggakan, ini catatan kami atas torehan prestasi itu,” katanya.

Suasana acara Penamatan Peserta Didik Kelas VI tahun pelajaran 2022/2023 serta pelepasan Guru Purna tugas SDN 25 Kota Bima, Rabu pagi (14/6/2023).

Catatan prestasi yang dia maksud antara lain, juara 2 Mapel IPS dalam Olimpiade ISOC tahun 2021, kemudian juara 2 PAI di Olimpiade Sains HAB Kemenag 2022, juara 2 Matematika tahun 2022, juara terbaik 2 Gerak Jalan Pramuka putri se kecamatan Mpunda 2022, juara 1 Gerak Jalan Pramuka putra kecamatan Mpunda tahun 2022, juara 2 Olimpiade Matematika Prime Competision  tahun 2022, juara 2 Matematika pada Olimpiade Sains HAB Kemenag 2022, juara 3 Matematika ISOC 2023 dan juara 3 IPS Kompas 2023.

“Inilah catatan prestasi siswa SDN 25 Santi yang masuk 3 besar, sementara prestasi siswa yang masuk 10 besar itu masih banyak.

Jadi, kami ingin sampaikan bahwa inilah SDN 25 Santi sebelum merger dari jumlah 146 siswa yang setelah merger bertambah jadi 170 siswa, angka ini kemudian terus mengalami peningkatan saat PPDB tahun pelajaran 2022 2023 lalu hingga mencapai 206 siswa saat ini,” akunya bangga.

“Tidak ada ruginya menitipkan anak anaknya di SDN 25 Santi karena guru gurunya luar biasa, sudah banyak mengikuti uji kompetensi plus ekstrakurikulernya juga yang luar biasa seperti yang ditampilkan pada pra acara tadi.

Sekali lagi SDN siap menerima peserta didik baru untuk dididik dan dibina sesuai dengan kompetensi,” timpalnya.

Pantauan langsung Garda Asakota, kegiatan yang berlangsung cukup meriah tersebut turut di hadiri oleh Ketua DPRD Kota Bima, Pengawas, para Kepala Sekolah di Kecamatan Mpunda, Ketua Komite serta Walimurid, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta segenap Civitas Akademi SDN 25 Kota Bima. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *