Blog  

Tepat di Hari Pelantikan Kades, Kantor Desa Rada Hangus Terbakar

 

IMG 20220803 090320(1)
Kantor desa Rada yang terbakar Rabu dini hari sekitar pukul 04.00 Wita.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Kebakaran hebat melanda desa Rada Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Rabu dini hari sekitar pukul 04. 30 Wita (3/7). Peristiwa ini cukup mengejutkan warga karena pada hari yang bersamaan Kades terpilih desa Rada akan dilantikan bersama Kades terpilih lainnya di kantor Bupati Bima. 

Menurut Ketua BPD Desa Rada  Ikraman H. Murtada, yang rumahnya tidak jauh dari tempat kebakaran mengungkapkan bahwa dirinya baru mengetahui ada kejadian kebakaran itu setelah dirinya pulang dari shalat subuh di masjid.

“Sepulang dari shalat subuh, tahu-tahunya saya melihat kantor desa sudah terbakar hebat,” katanya kepada wartawan. 

Ikraman mengaku sebelum kejadian dirinya tidak mendengar adanya suara ledakan dari arah TKP, namun api dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan dan isi kantor. “Semuanya terbakar, belum diketahui apa penyebabnya,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, warga yang mengetahui adanya kebakaran itu langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

Beberapa menit kemudian datang bantuan Mobil Pemadam hingga kobaran api benar benar padam. Namun sayangnya, seluruh isi bangunan kantor sudah hangus terbakar. Sejauh ini belum bisa diperkirakan berapa besar kerugian yang dialami kantor desa Rada. (GA. Ayub*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *