Blog  

Terpilih Sebagai Anggota Paskibra Nasional 2023, Gita Lagu Bikin Sumba Barat dan NTT Bangga

 

Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH, bersama Anggota Paskibraka Nasional 2023 Siswi SMAN 1 Waikabubak, Gita Natin Ngurah Habba Lagu.

Sumba Barat, Garda Asakota.-

Namanya Gita Natin Ngura Habba Lagu atau biasa yang disapa dengan Gita Lagu siswi SMAN 1 Waikabubak Kabupaten Sumba Barat Nusa Tenggara Timur (NTT) terpilih menjadi salah seorang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Negara tanggal pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Tentu hal ini tidak saja membuat bangga keluarganya tapi juga membuat bangga Kabupaten Sumba Barat dan Provinsi NTT. 

Sebagaimana diketahui, Gita Lagu menjadi utusan Provinsi NTT bersama eekannya dari Kabupaten Alor. Mereka berdua berhasil menjadi yang terbaik dalam seleksi calon Paskibraka NTT tahun 2023.

Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH., menyampaikan apresiasi serta bangga dan mengucapkan selamat kepada Ananda Gita Lagu yang terpilih mewakili Provinsi  NTT menjadi anggota Paskibraka pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Negara tanggal 17 Agustus mendatang.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Sumba Barat saya menyampaikan Selamat dan Apresiasi kepada ananda Gita Lagu,Ini pretasi yang hebat,” ujar Bupati.

Dia berharap Gita Lagu mampu mengikuti pemusatan latihan di Sekretariat Negara dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI di Jakarta dengan baik sampai menunaikan tugas negara mengibarkan dan menurunkan Sang Saka Merah Putih di hari H nantinya.

Bupati juga berpesan agar tidak lupa berdoa, menjaga kesehatan selama menjalankan pelatihan pemusatan. “Kami seluruh masyarakat Kabupaten Sumba Barat ikut mendoakan semoga sukses saat bertugas. 

Dan saya juga tentu berharap Gita Lagu nanti mampu menunaikan tugas sebagai anggota Paskibraka pada upacara HUT RI di Istana Negara di depan Bapak Presiden dan Wakil Presiden, tunjukan bahwa Anak Sumba Barat Bisa,” pungkas Bupati sewaktu melepas Gita Lagu yang didampingi orang tuanya dan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sumba Barat. (GA. 003*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *