Blog  

Asisten III Lepas Peserta Pawai Budaya di Kecamatan Tambora, H. Arifuddin: Moga Menjadi Awal yang Baru dan Semangat Baru

 

Asisten III Setda Kabupaten Bima, Drs. H. Arifuddin, bersama Asisten I, Fatahullah, S.Pd, Kabid Promosi Dinas Pariwisata, Rahmatullah, SH, dan Kapolsek Tambora, Ipda Fardiansyah, Pelda Abubakar Danposramil Tambora, saat melepas peserta Pawai Budaya di Kecamatan Tambora.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Bupati Bima melalui Asisten I Setda Kabupaten Bima, Fatahullah, S.Pd, dan Asisten III, Drs. H. Arifuddin, mengikuti sekaligus melepas peserta pawai budaya dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kecamatan Tambora ke-17. 



Pawai Budaya juga dihajatkan untuk mewarnai dan menyemarakkan event Teka Tambora 2023, dengan rute start dari kantor Kecamatan Tambora hingga berakhir di kantor Desa Kananga.


“Saya berharap hari ini, menjadi awal yang baru dan semangat baru bagi Kecamatan Tambora untuk lebih maju lagi kedepannya,” ujar H. Arifuddin, saat melepas peserta.


Pemkab Bima, kata Asisten akan memprioritaskan apapun program di Tambora. Untuk itu dia berharap situasi Kamtibmas di kawasan ini dapat terus berjalan dengan baik, begitupun dengan Pariwisatanya akan lebih maju lagi.


Salah satu peserta Pawai Budaya.



“Atas nama Bupati Bima, kami melepas peserta Pawai Budaya hari ini. Saya berharap Pariwisata Tambora akan menjadi tolok ukur pariwisata di Kabupaten Bima,” ucapnya disambut tepukan peserta yang meramaikan kegiatan tersebut.


Foto bersama Pejabat Pemkab Bima dengan Muspika Kecamatan Tambora sesaat sebelum acara Pawai Budaya dimulai.


Pantauan langsung Garda Asakota, setelah dilepas secara resmi oleh Asisten I, peserta Pawai Budaya yang diikuti oleh perwakilan dari tujuh desa di Kecamatan Tambora (Labuhan Kananga, Oi Bura, Kawinda Nae, Rasabou, Oi Panihi, Kawinda Toi, dan Oi Katupa), juga diikuti oleh Paguyuban, instansi pendidikan, Puskesmas, dan lainnya, selanjutnya berjalan menuju Desa Kananga kurang lebih 1,5 km.


Seluruh peserta yang ikut dalam pelaksanaan pawai budaya tersebut menampilkan atraksi dan tarian, tentu dengan mengenakan pakaian adat Mbojo maupun dari etnis lainnya.


 

Setelah tiba di depan kantor Desa Kawinda Nae, peserta pawai budaya kemudian disambut hangat oleh Asisten I Setda Fatahullah, S.Pd, Camat Tambora Fadillah, SS, Kapolsek Tambora, Ipda Fardiansyah, Pelda Abubakar Danposramil Tambora, dan lainnya. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *