Blog  

Bupati, Wabup, dan Ketua DPRD Hadir Bersamaan di Perayaan Idul Fitri Jajaran Pemkab Bima

 

IMG 20230422 WA0163(1)
Usai pelaksanaan Shalat Idul Fitri sebagian jamaah dengan tertib menyalami Bupati, Wabup, Ketua DPRD, dan jajaran Pemkab Bima. 

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah, bertepatan dengan Sabtu 22 April 2023 jajaran Pemerintah Kabupaten Bima di Masjid Agung Kabupaten Bima Godo-Woha dimanfaatkan oleh Bupati, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wabup, Drs. H. Dahlan M Noer, untuk menyampaikan beberapa pesan. 

Pada Shalat Ied yang turut dihadiri juga oleh Ketua DPRD  Muhammad Putera Ferryandi, S.IP, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah,  Sekretaris Daerah  Drs.H.M. Taufik HAK, M.Si, Ketua TP.PKK Hj.Rostiati Dahlan S.Pd, Ketua DWP Ny Aenal Asiah H.M. Taufik HAK, Kepala Kantor Kementerian Agama dan Pejabat teras pemerintah Kabupaten Bima,  Bupati kembali mengingatkan pentingnya semangat berbagi.

IMG 20230422 WA0164
Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, saat menyampaikan kata sambutan di hadapan jamaah Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah di Masjid Agung Kabupaten Bima, Sabtu (22/4/2023).

Bupati mengungkapkan bahwa pada bulan Suci Ramadhan Tahun 1444 Hijriyah ini Bupati, Wakil Bupati  beserta jajaran Pemerintah Daerah telah melakukan kegiatan Ramadhan Berbagi dan  Safari Ramadhan pada 18 kecamatan.  

Dia berharap berharap kegiatan Ramadhan Berbagi dapat mendorong semangat kita semua, khususnya aparatur Pemerintah Kabupaten Bima baik yang mengabdi pada Organisasi Perangkat Daerah,  kecamatan maupun desa untuk senantiasa menggaungkan semangat berbagi ini dalam sebelas bulan berikutnya, khususnya kepada keluarga kita yang belum berkecukupan atau kaum  dhuafa. 

“Sebab dengan berbagi,  In shaa Allah kita secara langsung telah membantu meningkatkan taraf hidup keluarga kita yang berada dibawah garis kemiskinan dan selaras dengan tuntunan Agama Islam yang kita anut,” ungkap Bupati Bima. 

Masih terkait pentingnya kepedulian kepada sesama khususnya kaum dhuafa, Bupati IDP kembali mengingatkan hal tersebut kepada jajaran pemerintah daerah dan jamaah shalat Ied.

Menurutnya, semangat berbagi ini harus  pula tertanam dalam diri sanubari setiap insan, dimana dengan kemurahan hati menyisihkan sebagian dari rejeki yang kita dapatkan untuk menunaikan zakat, infak dan sadaqah dengan tulus dan ikhlas dan semata-mata mengharapkan Rahmat dan ridho Allah SWT. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *