Blog  

Festival LASQI tingkat Kabupaten Bima Kembali Digelar

 

Penampilan Tim Qasidah mewarnai pembukaan Festival LASQI yang dibuka oleh Bupati Bima, Senin (22/5/2023).



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Festival LASQI Seni Qasidah, Bintang Vokalis/Gambus dan Pop Religi tingkat Kabupaten Bima Tahun 2023 digelar, Senin (22/5/2023) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Panda Pelibelo. 

Festival yang dibuka oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, tersebut mempertandingkan sejumlah mata lomba yaitu Seni Qasidah, Bintang Vokalis/Gambus dan Pop Religi tingkat Kabupaten Bima, berlangsung selama dua hari yaitu Senin dan Selasa (22-23) Mei 2023.

Bupati Bima

Bupati Bima didampingi Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M Noer, Kadis Dikbudpora Zunaidin HI S.Sos, MM, Ketua Lembaga Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Bima dan para Camat menyampaikan bahwa Kabupaten Bima sudah beberapa kali mewakili provinsi NTB di tingkat Nasional. 

Menurutnya, festival ini harus memastikan bahwa peserta yang tampil dapat didorong menjadi juara dan mewakili NTB merupakan warga asli dari Kabupaten Bima.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada para Camat dan Ketua Tim Penggerak PKK  Kecamatan yang mampu berkreasi, menunjukkan kemauan dan kepercayaan diri yang luar biasa dari anak-anak peserta.

Untuk ini, para dewan juri diharapkan memberikan penilaian objektif, karena semua peserta memiliki kesempatan yang sama dalam berkompetisi dan meraih juara untuk mewakili Kabupaten Bima pada ajang yang lebih tinggi.

Menutup arahannya, Bupati berharap melalui ajang yang dilaksanakan akan tergali potensi dan sumber daya yang patut dibanggakan sehingga akan membangun citra positif daerah dengan menunjukkan prestasi gemilang, salah satunya di bidang seni dan budaya.

Berdasarkan Catatan Panitia,  Festival LASQI tahun ini diikuti 7 Grup Kasidah Remaja, 21 Peserta BIVO Tk Anak-Anak, Remaja dan Dewasa (Pa/Pi), 17 Peserta Pop Religi Tk.Anak-anak dan Remaja (Pa/Pi)  dengan total 45 Peserta.

Selanjutnya pada hari Kedua Selasa, 23 Mei 2023 diikuti 6 grup Qasidah tingkat Remaja,11 peserta BIVO Tk.Anak-Anak, Remaja dan Dewasa (Pa/Pi), 20 peserta Pop Religi Tk. Anak-anak dan Remaja (Pa/Pi). “Sehingga total sebanyak 37 Peserta,” timpal Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima, Suryadin. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *