Blog  

Hadir di Acara “Gebyar Mei 2023”, Bupati Bima Apresiasi Kiprah dan Kontribusi Guru Penggerak

 

Bupati dan Wabup Bima di acara yang bertajuk “Gebyar Mei 2023” di halaman kantor Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Godo-Woha, Kamis (25/5/2023)

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Saat ini terdapat 168 orang guru Penggerak baik yang PNS dan non PNS yang mengabdi pada sejumlah sekolah dasar di Kabupaten Bima. 

Kehadiran dan kiprah para guru yang bernaung dalam Program Guru Penggerak untuk menjawab ketertinggalan di bidang pendidikan, meningkatkan kualitas dan akses pendidikan, menuai apresiasi dari  Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE,  saat memberikan sambutan pada kegiatan bertajuk “Gebyar Mei 2023” di halaman kantor Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Godo-Woha, Kamis (25/5/2023)

Foto bareng Bupati, Wabup, Kadis Dikbud bersama para guru Penggerak Kabupaten Bima.

Bupati Bima yang didampingi Wakil Bupati H. Dahlan M. Noer, Direktur  Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus pada Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Ristek RI Putra Asga Eleveri, S.Si, M.Si, Sekretaris Daerah Drs.H.M. Taufik HAK, M.Si Kadis Dikbud, Drs. Zunaidin, MM, dan para pejabat teras Pemkab Bima, menyampaikan pesan kepada para guru penggerak. 

“Guru penggerak lah yang menggerakkan para kepala sekolah dan mendapatkan amanah untuk menerapkan ilmu dan keterampilan yang diperoleh,” ucap Bupati Bima.

Diakuinya, kehadiran guru penggerak diharapkan berdampak positif pada peningkatan secara mendasar kualitas pendidikan dan hasil pendidikan siswa didik yang ada.

Bukti nyata yang dirasakan sampai saat ini dalam rangka mengembangkan Kurikulum Merdeka adalah setelah para guru mengikuti Program Pendidikan Guru Penggerak, Program Sekolah Penggerak, dan Implementasi Kurikulum Merdeka melalui berbagai praktik baik yang dilakukan di kabupaten bima, Pemkab Bima telah mengangkat banyak guru penggerak sebagai pemimpin pembelajaran maupun kepala sekolah yang dapat memberikan nuansa pendidikan berdasarkan pada profil pelajar Pancasila. 

Oleh sebab itu, kata dia, pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada Balai Guru Penggerak NTB sebagai perwakilan pemerintah pusat yang selalu berkomitmen berjuang dalam membina Pemerintah Kabupaten Bima untuk melaksanakan program-program unggulan pemerintah pusat.

Bupati juga berkomitmen untuk selalu mendukung dan bekerjasama untuk mensukseskan program-program unggulan pemerintah pusat terutama Kemendikbud Ristek. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *