Blog  

Kegiatan Ramadhan Berbagi Bupati dan Wakil Bupati Bima Berakhir di Tambora dan Sanggar

 

Ramadhan berbagi, Bupati dan Wabup menyerahkan bantuan paket Kitab Suci Al-Quran  dan 50 paket sembako kepada para takmir masjid dan kaum dhuafa, 2 unit mesin ketinting kapasitas 4,5 PK kepada kelompok nelayan serta selimut bantuan BPBD untuk warga di Kecamatan Tambora.



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Rangkaian kegiatan Ramadan Berbagi mulai tahun ini digagas di beberapa kecamatan, ditutup di dua Kecamatan terjauh yaitu Sanggar dan Tambora, Rabu (12/4/2023).

Di hadapan jamaah Masjid Al-Ikhlas Desa Kawinda To’i-Tambora, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, kembali menegaskan pentingnya memajukan wilayah kecamatan tersebut.

Meskipun secara geografis kecamatan Tambora relatif jauh dari pusat pemerintahan, namun menurutnya kecamatan ini tetap dekat di hati dan dirindukan oleh jajaran pemerintah daerah. 

“Karena itu setiap tahun, kecamatan Tambora tetap mendapatkan porsi pembangunan,” ungkap Bupati yang hadir bersama Wakil Bupati H. Dahlan M Noer, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag Setda serta pejabat  Eselon III OPD, Ketua dan Pengurus BAZNAS Kabupaten Bima.

Di hadapan Camat Tambora Fadilah, S.S, unsur Muspika, Kades, Anggota BPD, dan tenaga pendidik  se-Kecamatan Tambora, Bupati mengingatkan pejabat dan tenaga pendidik yang mengabdi di kecamatan Tambora akan pentingnya tugas abdi negara untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah tersebut.

“Saya minta kepada para pendidik dan tenaga kependidikan agar dapat melaksanakan tugas dengan amanah dan mendidik anak-anak dengan penuh tanggung jawab.

Peran para pendidik amat penting untuk memperjuangkan SDM dan mewujudkan kecamatan Tambora yang lebih maju,” tegas Bupati.

Sementara, Wakil Bupati H. Dahlan M. Noer yang pada kesempatan tersebut mendampingi Bupati dalam arahannya menyampaikan esensi kehadiran Ramadhan sebagai bulan pembinaan karakter.

Dahlan mengungkapkan, 2023 merupakan tahun ketiga periode kepemimpinan Dinda-Dahlan yang merupakan tahun kerja dimana fokusnya pada upaya menuntaskan visi dan misi pembangunan yang telah ditetapkan. 

“Oleh karena itu, saya minta semua pihak terutama para pejabat untuk saling mendukung,” pintanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati dan Wabup menyerahkan bantuan paket Kitab Suci Al-Quran  dan 50 paket sembako kepada para takmir masjid dan kaum dhuafa, 2 unit mesin ketinting kapasitas 4,5 PK kepada kelompok nelayan serta selimut bantuan BPBD untuk warga di kecamatan  Tambora. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *