Blog  

Kerjasama Komoditi Bawang Merah, Bupati Bima dan Pj Bupati Muna Barat Teken MoU

 

Bupati Bima dan Plt. Bupati Muna Barat usai penandatanganan kerjasama komoditi bawang merah.


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Sebagai upaya bersama dalam rangka pengendalian inflasi daerah, Pemerintah Kabupaten Bima dan Pemerintah Kabupaten Muna Barat Sulawesi Tenggara melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama, selasa (06/06/2023) di Ruang Rapat Utama kantor Bupati Bima.

Kesepakatan bersama ini dititikberatkan pada kerjasama komoditi bawang merah, kata Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.

Bupati berharap, kedepannya kerjasama ini tidak saja pada komidi bawang merah atau pertanian, akan tetapi dapat berkembang pada sektor lainnya.

“Kami menyambut baik kesepakatan bersama ini, dan berharap kerjasama tidak saja pada komiditi bawang merah. Kedepan, juga dapat dilakukan kerjasama pada sektor lainnya, ” urainya.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Bupati Muna Barat menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bima atas sambutan serta menerima rombongan dari Kabupaten Muna Barat.

Lebih jauh, dirinya berharap kerjasama ini dapat meningkatkan nilai tambah. Disamping pertukaran ilmu pengetahuan dan teknologi pertanian khususnya bawang merah.

“Kami harap ada pertukaran ilmu pengetahuan, mulai dari perlakuan bibit, cara tanam dan pemeliharaan bawang merah hingga teknologi,” harapnya.

Setelah dilakukan penandatanganan, rombongan Pj. Bupati Muna Barat beserta rombongan didampingi Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Noer, Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Drs. H. Taufik HAK, M. Si beserta Staf Ahli, Asisten, Pejabat Eselon II serta para Kabag Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima melakukan kunjungan langsung ke sentra Ekonomi Bawang Merah di Kecamatan Belo. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *