Blog  

Olah Bahan Pangan Lokal, Beragam Kuliner Hasil Kreativitas Mahasiswa STIE Bima Terjual Habis

 

Para Mahasiswa memamerkan beragam jenis kuliner hasil kreativitas mereka yang ditampilkan di ajang Gebyar Wirausaha Season 3 STIE Bima, Jumat malam (23/6/2023).



Kota Bima, Garda Asakota.- 



Salah satu hal menarik yang ditampilkan di malam Gebyar Wirausaha Season 3 STIE Bima, yang digelar di Lapangan Museum ASI Bima, Jumat malam 23 Juni 2023, adalah momen para mahasiswa STIE Bima memamerkan kreativitas luar biasa mereka dalam mengolah makanan dari bahan pangan lokal.  


Dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar, mereka mengolahnya menjadi beragam produk kuliner maupun jajanan lezat. Tentu saja, hasil kreativitas ini mendapatkan sambutan hangat dari pengunjung acara. 


Mahasiswa-mahasiswi STIE Bima masing-masing semester terlihat ambil bagian pada kegiatan yang rencananya akan dihelat selama 3 hari itu. 


Mahasiswa dari dua kelompok berbeda, yaitu K03 dan K02, telah berhasil menciptakan berbagai produk lezat, dan telah .


Perwakilan kelompok K03, Putri mengungkapkan bahwa mereka terdiri dari delapan kelompok mahasiswa. Dengan menggunakan modal sekitar Rp 1 juta, dapat membuat beragam produk kreatif seperti Kripik Pisang Coklat, Jasuke, Puding Oreo Coklat, Pastel, dan Sambal Ikan Tongkol. 


“Produk-produk ini telah menjadi favorit pengunjung dan telah terjual dengan cepat,” katanya. 


Sementara itu, K02 yang terdiri dari sepuluh kelompok mahasiswa, juga berhasil menjual berbagai makanan tak kalah nikmat. Perwakilan kelompok Yaningsyah mengungkapkan, mereka telah menghasilkan produk seperti Pempek Ikan Tuna, Pentol Ikan Tuna, Es Kepala, Risol, Bola-bola Ubi, Pisang Krispi, Pisang Coklat, Dimsum, Pentol Mercon, Kripik Pisang Coklat, Pancake, Burker, dan banana chees. 


“Meskipun modal yang tidak begitu banyak, beberapa produk telah terjual habis diborong pengunjung,” ungkapnya. 


Ketua panitia kegiatan Gebyar Wirausaha Season 3 STIE Bima Muhajirin mengatakan, keberhasilan mahasiswa STIE Bima dalam mengolah makanan dari bahan pangan lokal ini membuktikan bahwa mereka memiliki bakat dan kreativitas yang luar biasa. 


“Mereka mampu menghadirkan produk-produk unik dan lezat yang mampu menarik perhatian pengunjung,” terangnya. 


Menurut dia, kegiatan ini merupakan implementasi pelajaran mahasiswa dan mahasiswi selama di bangku kuliah. Dan melalui Gebyar ini, diberikan kesempatan untuk mengembangkan kreativitas mereka dan mempromosikan kekayaan bahan pangan lokal yang ada di sekitar mereka.


Muhajirin menjelaskan, tujuan dan maksud diadakannya Gebyar Wirausaha Season 3 ini, yaitu memberikan wadah bagi mahasiswa untuk mengekspresikan kreativitas mereka serta memperkenalkan produk olahan hasil karya mereka sendiri.


“Setiap mahasiswa terlibat aktif dalam kegiatan ini dengan menjual produk-produk hasil olahan kreatif mereka,” jelasnya. 


Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan Pameran Ekraf dan Bazar, Fashion Show, Festival Kopi, Jalan Sehat, Pasar Murah, Job Fair, Masterchef Bima, Coaching Clinic, Dan Seminar Kewirausahaan.


Pada malam pertama, Gebyar Wirausaha mencatat acara yang sangat dinantikan, yaitu fashion show yang diikuti oleh mahasiswa STIE Bima dan juga internal kampus. Para peserta tampil dengan penuh percaya diri.


“Keesokan harinya, Gebyar Wirausaha diisi dengan berbagai kegiatan menarik. Termasuk fashion show yang diikuti peserta umum,” terangnya. 


Selain fashion show dan penampilan tari, acara ini juga menyajikan beragam hiburan lainnya seperti penampilan dancer dan musik yang menghibur para peserta dan pengunjung. 


Gebyar Wirausaha ini menjadi ajang yang tepat bagi mahasiswa STIE Bima untuk menunjukkan bakat dan kreativitas mereka dalam bidang seni dan bisnis. (GA. 212*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *